Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak muda yang melek digital menjadi incaran beragam produk, terutama di sektor telekomunikasi. XL Smart misalnya, melalui brang Axis memiliki strategi menggarap generasi Z dan gen Alpha
Head Marketing Communication Youth Segment XL Smart, Nahdiyah Estu Pawestri mengakui, saat ini banyak merek mulai berbicara tentang generasi muda.
"Semua brand dituntut untuk regenerasi. Kita berusaha memahami seperti apa generasi berikutnya, yaitu Gen Alpha," kata Nahdiyah, pekan lalu.
Menurut dia, menggarap segmen muda tidak hanya sebatas kampanye pemasaran, juga menciptakan ruang partisipatif yang memungkinkan anak muda untuk menyalurkan aspirasi dan kreativitas mereka. "Kami justru mendorong mereka untuk bebas bersuara, bebas menjadi apa yang mereka yakini," jelasnya.
Baca Juga: XL Smart (EXCL) Genjot Jaringan Telekomunikasi
Melalui berbagai kegiatan dan kompetisi berbasis komunitas, Axis berupaya menjalin kedekatan emosional dengan generasi muda. Salah satunya menggelar kompetisi futsal, Axis Nation Cup untuk para pelajar.
"Ini bukan sekadar ajang kompetisi, tapi wadah pengembangan diri, sportivitas, dan kreativitas pelajar Indonesia," terang Chief Marketing Officer XL Smart, Alfons Bosch Sansa.
Menurut Nahdiyah, karakter pelanggan muda saat ini sangat dinamis. Mereka lebih menyukai kebebasan untuk memilih dan menyesuaikan pengalaman digital sesuai kebutuhan dan mood.
"Behavior anak muda itu sangat variatif. Mereka bisa ganti paket hanya karena sedang ingin streaming, main game, atau sekadar bersosialisasi di media sosial," katanya.
Selanjutnya: Tiga Ekonom Terkemuka Ini Raih Nobel Ekonomi 2025, Siapa Saja?
Menarik Dibaca: 7 Zodiak yang Paling Ramah dan Gampang Berteman dengan Siapa Saja
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News