kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,16   -5,20   -0.56%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menilik ekspansi Grup Evercoss ke sektor properti


Jumat, 03 November 2017 / 19:53 WIB
Menilik ekspansi Grup Evercoss ke sektor properti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Triangle Motorindo Group melakukan mulai melakukan ekspansi bisnis properti. Melalui divisi usahanya PT Indopasifik Indahtama, perusahaan yang dikenal sebagai produsen ponsel Evercoss ini mengembangkan proyek properti pertamanya di Alam Sutera, Tangerang.

Indopasifik Indahtama akan mengembangkan proyek apartemen di dua titik di Alam Sutera. Akwila Natanael, CEO Indopasifik Indahtama mengatakan, total Investasi yang disiapkan untuk pengembangan dua proyek tersebut sekitar Rp 2 triliun.

Proyek pertama yang dikembangkan adalah apartemen bertajuk Pasifik Garden Style dengan investasi Rp 1 triliun. Ini terdiri dari tiga tower apartemen dengan total unit 3016 dan akan di bangun di lahan seluas 1,4 hektare (ha).

Tahap pertama, telah diluncurkan satu tower apartemen dengan kapasitas 1.130 unit sejak tahun 2016. Indopasifik Indahtama telah memulai pembangunan apartemen ini yang ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama pada Jumat (3/11).

Proyek kedua, perusahaan ini akan mengembangkan dua tower apartemen di lahan 1 ha dengan investasi Rp 1 triliun. "Proyek kedua ini akan diluncurkan tahun 2018. Jika Pasifik Garden Syle menyasar anak-anak muda, proyek kedua nanti akan menyasar segmen family," kata Akwila.

Akwila mengatakan, perusahaan sebetulnya sudah lama masuk bisnis properti dengan mengembangkan ruko-ruko tetapi dalam skala kecil. Perusahaan tertarik masuk bisnis properti karena menurutnya prospek bisnis tersebut sangat menjanjikan karena Indonesia adalah negara berkembang.

"Jadi ke depan selain tetap melanjutkan bisnis lama kami seperti produsen sepeda motor, ada industri ponsel, industri diesel, kami juga akan menggenjot bisnis properti, " kata Akwila.

Di samping dua proyek itu, perusahaan ini akan ekspansi ke lokasi-lokasi lain. Akwila bilang, saat ini pihaknya sedang menjajaki kerja sama untuk pengembangan properti di Pantai Indah Kapuk 2 seluas 6,3 ha dan di Kuningan, Jakarta seluas sekitar 1 ha.

Lahan-lahan tersebut, rencananya akan dikembangkan untuk proyek-proyek high rise building. Proyek yang akan dikembang Indopasifik Indahtama akan fokus menyasar segmen menengah ke atas. "Dengan lahan yang terbatas, kami akan fokus di segmen menengah ke atas. Apalagi lahan yang kami incar adalah di lokasi premium, " kata Akwila.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×