kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjaga Privasi Pengguna, Telkomsel Bisa Menyamarkan Nomor Ponsel


Rabu, 01 Februari 2023 / 22:43 WIB
Menjaga Privasi Pengguna, Telkomsel Bisa Menyamarkan Nomor Ponsel
ILUSTRASI. Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit memaparkan komitmen Telkomsel untuk berkolaborasi dengan segala jenis bisnis korporasi dan industri untuk dapat melesatkan pertumbuhan bisnis melalui transformasi digital.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Telkomsel tak cuma menggarap pasar konsumen atau ritel. Melalui Telkomsel Enterprise konsisten, anak usaha PT Telkom Indonesia ini juga menggarap pasar korporasi/ 

Guna mendukung pemenuhan kebutuhan sektor bisnis korporasi dan industri di Indonesia, Telkomsel menggelar Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 pada Selasa (31/1). 

Salah satu layanan  Telkomsel Enterprise adalah solusi Telkomsel Customer Engagement (nGage). Ini merupakan platform berbasis cloud yang dapat menambahkan fungsi komunikasi real-time, (telepon, SMS, pesan instan, jejaring sosial, konten video) ke dalam aplikasi melalui integrasi application programming Interface (API). 

Baca Juga: Perkuat Peran Sebagai Digital Transformation Enabler, Ini yang Dilakukan Telkomsel

Ada beberapa layanan di produk ini. Seperti omnichannel messaging, number masking, hingga video API untuk memungkinkan berbagai skenario komunikasi. 

Yang acapkali masyarakat nikmati adalah menyamarkan nomor telepon pribadi alias number masking. Ini menjadi jawaban dari persoalan privasi digital masyarakat seiring masifnya penggunaan layanan digital. Seperti di layanan transportasi online. Jadi baik pengguna ojol maupun driver tidak akan mengetahui nomor masing-masing. 

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menyamarkan nomor telepon asli. Nomor yang tertera itu dilakukan secara acak, sehingga dapat terhindar dari orang-orang jahil.

Baca Juga: Telkomsel Mitra Inovasi Pimpin Pendanaan Pre-Series B di Platform Agritech, EdenFarm

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan Telkomsel Enterprise merupakan solusi yang relevan untuk korporaso/ 

"Solusi itu datang dari masalah, karena kita tahu permasalahannya apa jadi kita bica menciptakan solusi relevan yang sudah diciptakan di lapangan berdasarkan observasi terkait 'masalah mitra kita," terang Nugroho, Selasa (31/1).

Dalam mengembangkan Telkomsel nGage, Telkomsel berkolaborasi dengan Bridge Alliance, yang berpengalaman di bidang pengembangan machine-to-machine (M2M), enterprise mobility, dan internet of things (IoT).

Telkomsel nGage memberikan fleksibilitas komunikasi melalui berbagai platform digital seraya tetap mengedepankan keamanan data untuk memberikan rasa aman bagi para pelanggan korporasi. Fitur number masking juga meminimalisir risiko penyalahgunaan nomor telepon yang dapat merugikan berbagai pihak.

Baca Juga: Telkomsel Enterprise Solution Day 2023 Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×