kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Meski Masih Pandemi, Voksel Electric (VOKS) Tetap Optimistis Kembangkan Bisnis


Jumat, 11 Februari 2022 / 16:25 WIB
Meski Masih Pandemi, Voksel Electric (VOKS) Tetap Optimistis Kembangkan Bisnis
ILUSTRASI. VOKS-Perdana, Voksel Electric (VOKS) kirim produk high voltage kabel untuk proyek strategis PLN. Foto: DOK VOKS


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut pada 2022, PT Voksel Electric Tbk (VOKS) menegaskan bisnisnya akan berjalan seperti biasa dengan tetap memperhatikan aspek efisiensi. Bahkan pihaknya optimistis terus kembangkan bisnis di  dalam negeri dan mancanegara di sepanjang tahun ini. 

Sekretaris Perusahaan Voksel Electric, Sachje Amalia Siddharta mengatakan bahwa pihaknya masih memantau keadaan pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi. 

"Pastinya kami wait and see. Meskipun kami tetap beroperasi as usual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memastikan aspek kesehatan dan keselamatan kerja," jelasnya kepada Kontan.co.id saat dihubungi Jumat (11/2). 

Melansir laporan paparan publik Desember 2021, Direktur Voksel Electric, Shen Shao Junhua mengatakan, perusahaan menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp 50 miliar.

Baca Juga: Red Planet Holdings Lepas Kepemilikan Saham, PSKT: Tetap Jalankan Bisnis Perhotelan

Dana capex itu akan dialokasi untuk maintenance dan instalasi mesin serta peralatan. Namun, dia menegaskan, penggunaan anggaran capex ini bersifat fleksibel dan akan dimodifikasi mengikuti perkembangan ekonomi dan bisnis kabel di 2022.

Shen menambahkan, sebagai bagian dari strategi efisiensi dan efektivitas, VOKS akan terus berupaya menekan beban bunga non-produktif dengan mengurangi jumlah pinjaman bersamaan dengan upaya optimalisasi sumber daya yang dimiliki untuk menjaga tingkat produktivitas tetap tinggi. 

Direktur Voksel Electric, Rizal Nangoy memaparkan, di 2022 pihaknya melihat bahwa seiring dengan terkendalinya pandemi Covid-19 VOKS yakin kinerja operasional dan keuangan akan semakin baik. Bahkan pihaknya tengah melakukan follow up terhadap proyek on-hands yang tertunda karena pandemi. 

"Nilai proyek on-hands yang mencapai lebih dari Rp 1 triliun tersebut sebagian sudah digarap kembali. Selain itu, Perseroan juga telah menandatangani kontrak MDU dengan PLN hingga tiga tahun ke depan," ujarnya.

Baca Juga: Kalbe Farma (KLBF) Tambah Jaringan Outlet Mitrasana, Ini Alasannya

Di samping peningkatan pasar dalam negeri, Rizal mengungkapkan, pihaknya juga mengembangkan potensi pasar yang lebih luas melalui kerja sama dengan mitra bisnis di mancanegara. 

Salah satu permintaan ekspor yang saat ini sedang dipenuhi oleh VOKS adalah ke Jerman dan diakui akan tetap berlanjut hingga tahun-tahun mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×