kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Migo Tutup Pendanaan Seri C, MNC Vision Network Jadi Investor Utama


Jumat, 10 Februari 2023 / 16:48 WIB
Migo Tutup Pendanaan Seri C, MNC Vision Network Jadi Investor Utama
ILUSTRASI. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi, Migo dan cabang media MNC Group MNC Vision Network (MVN) telah menyelesaikan penutupan pertama putaran investasi Seri C Migo senilai US$ 20 juta. Beberapa investor strategis dan keuangan tambahan lainnya juga akan diharapkan untuk bergabung di penutupan ke-dua dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah membentuk Joint Venture dengan anak perusahaan Migo di Indonesia pada tahun 2021, investasi terbaru MNC memperluas kerja sama tersebut dengan mengambil saham strategis dalam bisnis global Migo. Dengan menjadi investor utama putaran investasi ini, MNC memastikan bahwa Migo Global memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk memperluas bisnis di Indonesia secara signifikan.

Selain itu juga memastikan bahwa kombinasi konten-konten dari MNC dan kemampuan distribusi Migo ke pasar luas adalah kombinasi yang kuat untuk konsumen di negara-negara berkembang, yang saat ini sulit mendapatkan akses hiburan digital on-demand.

Sejak kesepakatan pertama, kemitraan MNC dan Migo di Indonesia telah mengembangkan jangkauan jaringan Migo hingga mencapai 30 juta orang. Lebih dari 2 juta pelanggan berhasil mendapatkan akses ke konten digital on-demand yang sebelumnya mahal dan sulit diakses melalui jaringan telekomunikasi tradisional, termasuk lebih dari 1 juta pelanggan berbayar.

Baca Juga: MNC Vision Networks (IPTV) Gandeng MNC Media Tingkatkan Pengguna Migo

Kerja sama strategis ini memungkinkan Migo untuk menawarkan konten terbaru yang tersedia di Indonesia kepada konsumen yang memiliki smartphone. Sementara kolaborasi marketing yang mendalam telah berhasil membawa jutaan pengguna ke ekosistem digital on-demand yang sebelumnya hanya terbatas pada segmen populasi teratas saja.

Migo dan MVN akan mendedikasikan sumber daya dari putaran ini untuk memperluas jaringan Migo dan mencakup setengah dari populasi Indonesia. Juga memperdalam tumpukan teknologi Migo dan meluncurkan layanan Migo di negara lain di luar Indonesia.

Migo akan fokus pada pengembangan teknologi baru untuk transfer konten langsung dengan aman. Teknologi tersebut akan mengubah setiap perangkat pelanggan menjadi bagian dari jaringan berkecepatan tinggi yang secara efektif memperluas jangkauan Migo ke mana pun pengguna Migo pergi.

Fitur baru ini memungkinkan pelanggan untuk mentransfer konten secara langsung antar perangkat hanya dalam 30 detik, sama sekali tanpa koneksi ke jaringan eksternal apa pun.

CEO Migo Indonesia Dan Connor mengatakan, konten MNC memiliki daya tarik yang sangat kuat di mata para pengguna Migo dan menjadi kontributor penonton terbesar di antara mitra-mitra Migo lainnya.

Konsumen yang sebelumnya hanya mempunyai sedikit kemampuan untuk mengakses konten digital on-demand, sekarang mereka dapat menikmati konten MNC dengan rating tertinggi tanpa bergantung pada koneksi data tradisional yang mahal, lambat, dan tidak dapat diandalkan.

Baca Juga: Ditopang Bisnis TV Berbayar, Begini Rencana Ekspansi MNC Vision (IPTV) Tahun Ini

"Kami sudah mempunyai kolaborasi yang bermanfaat dengan MNC sejauh ini dan kami sangat bersemangat untuk memperluas kemitraan itu dengan investasi ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/2).

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melanjutkan bahwa Migo memiliki konsep yang sangat menarik. Ia melihat keuntungan unik dari platform distribusi mereka, yaitu mengirimkan data, lebih murah, lebih cepat, dan tanpa masalah internet yang biasa terjadi.

"Sejak memulai kolaborasi strategis kami, pandangan kami tidak berubah bahwa Migo diposisikan secara unik untuk mendigitalkan pemirsa TV tradisional. Investasi ini dibangun di atas pertumbuhan Bersama yang kami miliki di Indonesia dan mempercepat jalan kami menuju kesuksesan yang lebih besar lagi,” katanya.

Persetujuan hari ini menandai fase baru dalam kolaborasi antara kedua perusahaan ini dan menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan bahwa setiap orang Indonesia dan semua orang di negara-negara berkembang dapat mengakses konten digital terbaik, tanpa disulitkan dengan koneksi internet saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×