kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mitra Adiperkasa (MAPI) jalin kerja sama dengan Amorepacific Group


Selasa, 04 Februari 2020 / 10:42 WIB
Mitra Adiperkasa (MAPI) jalin kerja sama dengan Amorepacific Group
ILUSTRASI. Ki-Ka : Mani Jayaraman - PT Map Zona Adiperkasa ; V.P. Sharma - CEO PT Mitra Adiperkasa Tbk ; Fetty Kwartati - Head of Corporate Communication PT Mitra Adiperkasa Tbk ; Ravi Kumar - PT Map Zona Adiperkasa

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel gaya hidup, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menandatangani perjanjian kemitraan dengan perusahaan kecantikan global Amorepacific Group. Di bawah naungan PT Kosmetik Lestari Adiperkasa, anak usaha MAPI, merek-merek Amorepacific akan dipasarkan di Indonesia.

"Kemitraan usaha dengan perusahaan kecantikan global terkemuka, Amorepacific akan memperkuat portofolio perusahaan kami untuk merek premium global. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk Amorepacific Group dalam memperkenalkan produk-produk inovatif ke pelanggan modern Indonesia yang semakin tertarik pada beauty dan well-being,” kata CEO MAPI Group V.P. Sharma dalam keterangan yang disampaikan, Senin (3/2).

Melalui kerjasama ini MAPI berencana memperluas  kehadiran Amorepacific di Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung. Diharapkan, akan lebih banyak pelanggan lokal yang bisa mengakses merek-merek Amorepacific melalui jaringan ritel MAPI. Asal tahu saja, MAPI saat ini mengoperasikan lebih dari 2.200 gerai ritel di 76 kota di Indonesia.

Baca Juga: Lesunya penjualan ritel tak mengganggu bisnis Mitra Adiperkasa (MAPI)

Perluasan ke pasar Indonesia merupakan salah satu strategi global Amorepacific Group, mengingat Indonesia memiliki potensi pasar sangat besar di Asia Pasifik. Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-4 di dunia, dengan jumlah penduduk mencapai 270 juta.

Khusus pasar personal care dan beauty di Indonesia telah mencapai sekitar US$ 5.240 juta di tahun 2018 dan diperkirakan akan tumbuh mencapai US$ 9.265 juta pada 2023.

Perusahaan kosmetik asal Korea ini sesungguhnya sudah merintis usaha di Indonesia sejak tahun 2013 lewat merek-merek produk seperti seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree dan Mamond. Dengan adanya kerja sama ini, Etude juga akan dihadirkan dalam deretan merek yang dipasarkan. 

" Kami sangat antusias dengan kerja sama yang kami jalin dengan MAPI, sebagai peritel terbesar di Indonesia untuk membuka potensi pasar yang sangat besar di negara ini. Berbekal keahlian di industri ritel, MAPI dan merek-merek global Amorepacific diharapkan dapat bersinergi dengan baik serta menyediakan pelayanan kualitas terbaik bagi pelanggan di Indonesia,” tutur Dong-hyun Bae, Presiden Amorepacific Group dalam keterangannya.




TERBARU

Close [X]
×