kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modernland (MDLN) gaet empat bank syariah kembangkan lahan industri halal


Rabu, 13 November 2019 / 22:59 WIB
Modernland (MDLN) gaet empat bank syariah kembangkan lahan industri halal
Modernland Realty (MDLN) teken kerja sama dengan empat Bank Syariah kembangkan lahan industri halal


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah yakni Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Muamalat Indonesia. Kerja sama tersebut mendorong pengembangan lahan industri halal bertajuk Modern Halal Valley di ModernCikande Industrial Estate (MCIE) Banten.

Modern Halal Valley merupakan kawasan industri lahan yang dikembangkan di lahan seluas 500 hektare (ha). MDLN mengembangkan kawasan industri ini lewat anak usahanya PT Modern Industrial Estat.

Baca Juga: Cermati rekomendasi teknikal BBCA, ISSP, dan MDLN untuk hari ini

Dalam kesempatan yang sama, MDLN melakukan kerja sama dengan Barakah Taiwan Halal Hub yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar di Taiwan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua kerja sama dilakukan di sela-sela event Internasional Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-6 yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (13/11).

Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat mengatakan, kerja sama dengan Perbankan Syariah merupakan salah satu cara membentuk suatu ekosistem halal di Indonesia.

Baca Juga: Modernland Realty mulai mengoperasikan Hotel Swiss-Belinn ModernCikande

“Melalui kerja sama dengan Perbankan Syariah maka pembiayaan kawasan halal dapat terakomodir dengan baik karena para investor dapat lebih nyaman berinvestasi di kawasan industri halal,” ujar Pascall dalam keterangan resminya, Rabu (13/11).

Pascall mengatakan, kerja sama dengan perbankan syariah tersebut bertujuan menciptakan suatu sinergi terkait dengan peningkatan pertumbuhan industri halal di Indonesia melalui pembiayaan syariah.

Dengan kerja sama itu, konsumen dapat memanfaatkan produk perbankan syariah guna memperlancar pembiayaan ataupun pemanfaatan jasa perbankan lainnya yang ke depannya akan memudahkan konsumen untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga: Modernland Realty (MDLN) catatkan marketing sales Rp 2,5 triliun di semester I-2018

Sementara kerja sama dengan Barakah Taiwan Halal Hub dilakukan karena kawasan industri halal Taiwan itu merupakan yang terbesar di Asia dan di dalam kawasan tersebut banyak beroperasi industri yang menghasilkan produk-produk halal dan menjadi komoditas utama di Taiwan.




TERBARU

[X]
×