kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Moeldoko dorong industri peternakan unggas kembangkan riset


Rabu, 16 Oktober 2019 / 19:40 WIB

Moeldoko dorong industri peternakan unggas kembangkan riset
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (tengah) bersama Presiden Direktur Charoen Pokphand Thomas Effendy dan Presiden Komisaris Charoen T Hadi Gunawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah mendorong industri pakan ternak dan perunggasan untuk terus mengembangkan riset di sektor perunggasan. Pemerintah menilai, pengembangan riset saat ini dapat mendorong industri pakan ternak dan perunggasan bertumbuh lebih cepat dan dapat bersaing dengan produk impor.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, untuk mengembangkan riset di sektor peternakan unggas, industri dapat berkolaborasi dengan perguruan tinggi.

Baca Juga: Charoen Pokphand (CPIN) dorong pengembangan sistem peternakan closed house

Kolaborasi ini dapat menghasilkan lahirnya para ahli peternakan dari kalangan akademisi untuk menunjang pengembangan sektor peternakan ayam.

"Industri peternakan sekarang punya teknologi dan bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk melahirkan para ahli yang dapat mendorong pengembangan industri perunggasan di Indonesia," ujar Moeldoko, dalam acara Temu Kandang Nasional 2019, di Kantor PT Charoen Pokphand Indonesia (CPIN) Tbk, Rabu (16/10).

Menurut mantan panglima TNI ini, dengan adanya pengembangan riset, maka industri peternakan dalam negeri bisa bertumbuh lebih cepat. Sebab riset dapat meningkatkan rata-rata produksi ayam dan masa panen yang lebih pendek serta menekan risiko gagal panen akibat kematian ternak.

Ia juga menyarankan industri peternakan ayam untuk terus meningkatkan kerjasama dengan pihak universitas demi lahirnya para ahli peternakan baru di Indonesia.

Baca Juga: Harga melonjak, catat PER, EPS dan PBV saham emiten poultry dan ayam, Senin (14/10)


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


×