Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin penggunaan vendor untuk proses catat meter masih akan tetap dilakukan kedepannya kendati telah memiliki layanan catat meter mandiri pada New PLN Mobile.
Wakil Direktur Utama PPN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, dengan penggunaan layanan di aplikasi maka para pelanggan dapat memonitor penggunaan listrik masing-masing.
Ia pun memastikan, pencatatan meter mandiri via aplikasi bakal emmudahkan proses catat meter khususnya ditengah situasi pandemi covid-19.
"Pelanggan bisa monitor tagihannya masing-masing karena ada catat meter mandiri. Kalau dulu covid ada kendala salah catat, kali ini pelanggan bisa melakukan pencatatan secara mandiri, sehingga data lebih akurat," ungkap Darmawan di Kantor Pusat PLN, Minggu (20/12).
Baca Juga: Lewat New PLN Mobile, PLN jamin lakukan efisiensi
Adapun, dalam proses catat meter ini para pelanggan diminta mengirimkan foto meteran listrik untuk tanggal 24 hingga 27 tiap bulannya. Nantinya setiap tanggal 1 bulan berikutnya tagihan listrik tiap pelanggan akan muncul di aplikasi.
Darmawan pun memastikan, penggunaan vendor pencatat meter masih akan tetap digunakan.
"Ini lebih ke proses otomatis, ini akan berjalan paralel. Kami tetap optimalkan," pungkas Darmawan.
Selanjutnya: Permudah layanan, PLN luncurkan New PLN Mobile
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News