kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan hadirkan Evalia, bagaimana kabar Livina?


Jumat, 13 Juli 2012 / 13:34 WIB
Nissan hadirkan Evalia, bagaimana kabar Livina?
ILUSTRASI. Segera memasuki arc baru, anime Tokyo Revengers pamerkan poster dan PV baru!


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM), sukses menutup penjualan semester I sebesar 34.229 unit. Penjualan ini naik 56% dari realisasi penjualan Nissan periode yang sama tahun lalu, sebanyak 21.843 unit.

Teddy Irawan, Vice president Director NMI mengatakan, penyumbang terbesar penjualan Nissan semester I dipegang oleh multipurpose vehicle (MPV) Livina. Sejak Januari sampai Juni tahun ini, NMI berhasil menjual Livina sebanyak 19.057 unit.

"Di Indonesia mobil kategori MPV masih menjadi favorit saat ini. Maka itu penjualan Livina tetap memimpin jualan Nissan dari bulan ke bulan, " terang Teddy kepada KONTAN hari ini (13/7) di Jakarta.

Setelah Livina, maka jualan terbanyak Nissan selama semester ini disumbang oleh tipe Juke sebanyak 5.401 unit, disusul X-Trail sebanyak 1.619 unit, dan Serena 1.329 unit.

Sekadar informasi, berdasarkan data jualan mobil yang dirilis Gaikindo, sampai Juni 2012, penjualan mobil di Indonesia sudah mencapai 535.263 unit. Dengan demikian, Nissan memiliki pangsa pasar 15,63% dari jualan mobil dalam negeri pada semester ini.

Namun, bagaimana dengan pasar Livina setelah Nissan pada bulan Juni lalu merilis produk baru berupa MPV Evalia?. Teddy bilang tidak ada masalah, menurutnya segmen pasar MPV Livina dengan Evalia terpisah. “Pasar Livina untuk segmen keluarga yang mencari mobil MPV yang memiliki interior lebih luas, sementara Evalia memiliki interior lebih kecil,” ungkap Teddy.

Maka itulah, Teddy mengaku tidak khawatir pasar Livina digerus oleh saudaranya sendiri, Evalia. Sampai akhir tahun nanti, penjualan Livina ditarget sebesar 3.500-4.000 per bulan. “Kalau Evalia targetnya hampir sama, sekitar 4.000 an unit,” jelas Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×