kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nusa Raya Cipta (NRCA) membidik proyek-proyek properti


Rabu, 28 Agustus 2019 / 17:20 WIB
Nusa Raya Cipta (NRCA) membidik proyek-proyek properti
ILUSTRASI. PT Nusa Raya Cipta, Tbk


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gagal dapatkan proyek paket pengerjaan jalan tol Jakarta-Cikampek Selatan, PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) fokus pada proyek bangunan high-rise dan properti. Sedangkan, untuk proyek-proyek infrastruktur baru akan difokuskan kembali tahun depan.

Hadi Winarto Christanto, Direktur Utama Nusa Raya Cipta menyebutkan bahwa pihaknya tidak mendapatkan proyek bidikan yaitu paket pengerjaan Tol Jakarta-Cikampek Selatan. "Pemenangnya Waskita untuk yang paket 3," ujarnya kepada  kontan.co.id, Rabu (28/8).

Walau begitu, pihaknya tetap akan terus mencari peluang-peluang dari proyek infrastruktur lainnya. Hanya saja, untuk fokus membidik proyek infrastruktur akan dilakukan di tahun depan.

Baca Juga: Saham-saham sektor konstruksi berpeluang menguat di semester II

Menurutnya, hal tersebut lantaran tahun depan swasta akan lebih dipermudah dalam mengerjakan proyek konstruksi infrastruktur.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani memang menyebutkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seharusnya mulai memberikan ruang bagi swasta untuk ikut berperan dalam pembangunan guna meningkatkan investasi sehingga mampu memicu pertumbuhan ekonomi.

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya memilih untuk proyek-proyek properti. Sedangkan, untuk target sendiri Hadi menilai masih sejalan dengan target tahun ini. "Kami masih inline dengan target Rp 3,5 triliun," ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut itu pula, Hadi bilang masih juga mengikuti beberapa tender lainnya. Sayangnya, ia tak memaparkan secara rinci terkait tender yang diikutinya.

Baca Juga: Jual 5 Hektare Lahan ke Perusahaan AS, Surya Semesta (SSIA) Meraup Rp 83,84 Miliar

Berdasarkan catatan  kontan.co.id , hingga April lalu anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk ini telah mendapatkan beberapa kontrak baru yakni Carstensz Apartement Paramount Serpong, JHL Galeri Gading Serpong, 57 Promanade, Musim Mas 1 Martubung, dan perluasan pabrik Harvestar gresik.

Sedangkan, hingga Juni progres nilai kontrak emiten dengan kode saham NRCA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini 43,71%. "Nilai kontrak hingga Juni Rp 1,53 triliun," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×