kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oona lengkapi fitur aplikasi Mobile Indonesia Airports milik Angkasa Pura


Rabu, 17 Oktober 2018 / 21:47 WIB
Oona lengkapi fitur aplikasi Mobile Indonesia Airports milik Angkasa Pura
ILUSTRASI. Kerjasama Oona TV dengan Angkasa Pura II


Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Oona Media Indonesia bersama dengan PT Angkasa Pura II melakukan peluncuran layananan aplikasi Oona pada aplikasi mobile Indonesia Airports milik Angkasa Pura II.

Noerman Taufik, Direktur Utama PT Oona Indonesia mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah dalam memberikan pelayanan digital yang berbeda dalam berpergian. Yaitu memberikan akses hiburan dan informasi secara free, fun dan rewarding.

"Pengguna, khususnya wisatawan akan mendapatkan pengalaman melalui integrasi dengan aplikasi mobile Indonesia Airtports," kata Noerman, Rabu (17/10).

Selain kerjasama integrasi interface pasca peluncuran, juga akan dilakukan kerjasama lainnya seperti launching tayangan Angkasa Pura II chanel yang dapat dinikmati di aplikasi mobile Oona, salah satunya berupa konten jadwal atau info penerbangan. Kerjasama lain yang akan dilakukan dengan para merchant di bandara untuk penukaran tcoins yang merupakan reward dari Oona.

"Kerjasma ini merupakan upaya untuk menjangkau pengguna bandar udara di seluruh Indonesia yang jumlahnya sekitar 100 juta penumpang per tahun," kata Noerman

Noerman bilang, investasi untuk kerjasama ini menghabiskan dana lebih dari Rp 2 miliar. Meskipun begitu, Oona masih belum menargetkan berapa pendapatan untuk tahun ini.

"Sebenarnya fokus kita sekarang itu memperkenalkan Oona melalui Oona TV sehingga banyak dikenal oleh masyarakat luas. Setelah dikenal, bukan bisa dikaji untuk pendapatan berikutnya. Karena tayangan masih gratis, ya pendapatan kita dari iklan. Tapi masih belum dihitunglah." kata Noerman

Aplikasi mobile Indonesia Airports merupakan aplikasi penyedia fitur online check-in, flight information, transportation info (taxi, skytrain, shuttle bus) dan berbagai fitur lain yang berkaitan dengan penerbangan.

Dengan adanya kolaborasi ini, Oona akan melengkapi aplikasi tersebut dengan layanan konten hiburan, informasi, tayangan TV nasional dan international serta konten-konten video on demand yang dapat dinikmati secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×