kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oona TV capai lebih dari 1 juta dowload


Rabu, 24 Oktober 2018 / 20:59 WIB
Oona TV capai lebih dari 1 juta dowload
Oona TV melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh beberapa content partner


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metra-Net (Metranet) melalui salah satu produknya yaitu OONA, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh beberapa content partner, antara lain Antara TV, Muvinow, Bali TV, Sequilla, dan Cumi-Cumi, Rabu (24/10).

Dengan kerja sama ini, melengkapi total channel OONA menjadi lebih dari 150.  Saat ini, OONA telah mencapai lebih dari satu juta apps download.

OONA merupakan aplikasi mobile inovatif dengan tagline “Free, Rewarding, Fun”. Dalam layanannya, OONA menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand(VOD) yang dapat dinikmati penggunanya secara gratis.

Dengan kerja sama baru ini, total channel yang dapat dinikmati melalui OONA sudah lebih dari 150 channel. Saat ini, OONA telah mencapai lebih dari satu juta apps download.

“Ini membuktikan bahwa OONA dipercaya sebagai platform menonton tv yang bisa memberikan value kepada para pemilik konten dan tentunya juga bagi pengguna. Fitur-fitur yang kami hadirkan tidak saja menjadikan OONA mampu menghadirkan solusi tayangan siaran TV maupun VOD, namun OONA mampu menjadi enabler terselenggaranya ekonomi berbagi,” ujar Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet dalam keterangannya.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran OONA tak lepas dari tingginya relevansi antara values, manfaat, serta keunggulan OONA dengan tren kebutuhan dan gaya hidup generasi digital saat ini.

Dari data yang dimiliki OONA, konsumsi generasi Y dan Z terhadap tayangan televisi untuk mendapatkan informasi dan hiburan ternyata masih menduduki posisi teratas meskipun tren mengakses melalui perangkat TV menunjukkan penurunan.

Menariknya, menurunnya tren tersebut dibarengi dengan naiknya tren pemanfaatan internet dalam aktivitas keseharian mereka.

Generasi Y dan Z mengakses internet dengan beragam tujuan, seperti untuk bersosial media, mencari peluang kerja, membaca berita, hingga menonton siaran televisi secara streaming, dan melihat iklan-iklan untuk mencari produk-produk menarik.

Dua temuan terakhir tersebut tentu saja bisa menjadi pertimbangan menarik bagi dunia usaha dalam menggunakan OONA sebagai media untuk berpromosi.

Mengenai perangkat yang digunakan untuk berselancar di dunia maya, penggunaan Smartphone dan Tablet berada di peringkat pertama, disusul dengan notebook, dan terakhir adalah penggunaan komputer desktop.

Ini selaras dengan fakta lainnya yang menegaskan bahwa generasi milenial adalah generasi yang praktis dan tidak mau repot.

“OONA memiliki pendekatan unik yang mampu menghubungkan kepentingan pengguna, merchants, maupun dunia usaha,” ujar Setyo Budianto, Direktur Pengembangan Bisnis Metranet. 

Ke depannya, Metranet berencana menggandeng Telkomsel untuk berkolaborasi dalam meningkatkan trafik data dalam mengakses konten video. Sebagai langkah lanjutan dari strategi tersebut, nantinya OONA akan bisa dinikmati melalui paket video dari Telkomsel yaitu paket VideoMAX. 

Pada kesempatan yang sama, M. Jafar Sidiq, Kepala Redaksi Antara TV, selaku salah satu penyedia konten di OONA, menyambut baik konsep agregasi konten seperti yang ditawarkan OONA.

"Ini (agregasi konten) memperluas jaringan distribusi dan branding kami, sehingga pada akhirnya turut mendorong pertumbuhan bisnis Antara TV," tutur Jafar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×