kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Oppo klaim penjualannya mampu tumbuh signifikan di tahun ini


Rabu, 07 Agustus 2019 / 15:24 WIB
Oppo klaim penjualannya mampu tumbuh signifikan di tahun ini

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vendor ponsel Oppo, PT Oppo Indonesia mengaku dapat membubuhkan pertumbuhan di tengah persaingan yang ketat. Tetap setia di segmen middle up to high menjadi strategi vendor ini mementerasi pasar Indonesia.

Manajemen bilang sampai dengan semester-I 2019 ini pertumbuhan penjualan Oppo masih bisa growth.

Baca Juga: Oppo: Peraturan IMEI jadi shock teraphy bagi pasar ponsel BM

"Dari data yang kami dapatkan ternyata menyenangkan sekali, Oppo ada kenaikan cukup signifikan di Indonesia," kata Aryo Meidianto, PR Manager PT Oppo Indonesia saat ditemui di peluncuran produk baru Oppo, Rabu (7/8).

Sayangnya Aryo enggan membeberkan detil pencapaian penjualan Oppo sampai semester-I tahun ini. Menurut hasil riset dari layanan counterpoint market monitor, Oppo sendiri mengalami kenaikan market share sebanyak 1% dari 18% pada Q1 2018 menjadi 19% pada Q1 2019.

Baru-baru ini saja Oppo meluncurkan line up terbarunya Oppo K3 yang dijual secara online.

Baca Juga: Ini rekomendasi para analis untuk saham emiten operator telekomunikasi

Sebenarnya sudah cukup lama perusahaan menjalankan penjualan di e-commerce, di mana porsi penjualan di market place tersebut punya kontribusi 20% bagi penjualan sedangkan sebagian besar 80% berasal dari offline sales.

Setiap tahunnya, Oppo mengeluarkan 8 varian baru dan di tahun 2019 ini baru ada 3 varian yang diluncurkan. Aryo bilang sampai akhir tahun ini masih ada line up baru yang menyusul dan diharapkan dapat menggenjot penjualan vendor ponsel asal China ini.


Tag


TERBARU

Close [X]
×