kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.891.000   25.000   1,34%
  • USD/IDR 16.424   -96,00   -0,58%
  • IDX 7.069   28,66   0,41%
  • KOMPAS100 1.025   4,56   0,45%
  • LQ45 799   2,13   0,27%
  • ISSI 222   0,97   0,44%
  • IDX30 416   1,37   0,33%
  • IDXHIDIV20 493   1,93   0,39%
  • IDX80 116   0,45   0,39%
  • IDXV30 118   0,90   0,77%
  • IDXQ30 136   0,27   0,20%

Optimalisasi jaringan, Esia luncurkan program telepon putus kami ganti


Kamis, 21 April 2011 / 13:04 WIB
Optimalisasi jaringan, Esia luncurkan program telepon putus kami ganti
ILUSTRASI. Hewan peliharaan bisa dijadikan teman berolahraga. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Veri Nurhansyah Tragistina | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Bakrie Telecom Tbk meluncurkan program "telpon putus kami ganti" sebagai komitmen optimalisasi jaringan. Jadi, jika pelanggan produk jualan Bakrie Telecom yakni Esia mengalami koneksi telepon terputus ke sesama Esia setelah 1 menit pembicaraan, bakal mendapat ganti Rp 100 tiap kali sambungan terputus.

Langkah ini untuk mengurangi call drop ratio Esia. "Ujung-ujungnya adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan," ujar Danny Buldansyah Wakil Presiden Bidang Jaringan PT Bakrie Telecom.

Bakrie Telecom menjalankan beberapa langkah untuk memperkuat jaringannya. Pertama, memonitor sinyal terus menerus, agar tetap stabil. Kedua, membatasi kapasitas jaringan dengan berupaya agar kapasitas BTS-nya hanya 80 % saja dari kapasitas maksimum. "Agar pelayanan yang diterima konsumen bisa maksimal," kata Danny.

Informasi saja, tahun 2010 BTEL mampu menggaet 13 juta pelanggan, naik dari tahun 2009 yang sebanyak 10,6 juta pelanggan. Sayangnya, BTEL belum mematok target pelanggan pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Thrive

[X]
×