kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,67   -0,77   -0.08%
  • EMAS935.000 1,08%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Optimalkan insentif PPN, LRT City Sentul genjot penjualan hunian


Senin, 05 April 2021 / 13:47 WIB
Optimalkan insentif PPN, LRT City Sentul genjot penjualan hunian
ILUSTRASI. Apartemen LRT City Sentul.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti optimistis kebijakan insentif dari pemerintah berupa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas rumah tapak dan rumah susun mampu menggerakkan roda industri sektor properti. Insentif sektor properti tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK/010/2021.

Dalam skema insentif tersebut, 100% PPN ditanggung pemerintah untuk rumah dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar. Selain itu, pemerintah memberikan diskon PPN 50% untuk rumah dengan harga jual lebih dari Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar. Insentif PPN ini berlaku mulai 1 Maret 2021 hingga 30 Agustus 2021.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengungkapkan, stimulus tersebut bisa memberikan benefit berlipat bagi konsumen, baik itu properti komersial maupun residensial. Di satu sisi, para calon konsumen benar-benar dapat mengelola keuangan mereka dengan seksama di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: LRT City berikan DP 0% dan bebaskan PPN untuk 4 proyeknya

"Di sisi lain, para pengembang dapat menggenjot penjualan produk properti, termasuk LRT City Sentul," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (5/4).

Project Director LRT City Sentul Nanang Safrudin Salim menyatakan, pihaknya yakin bahwa stimulus pemerintah dapat menggenjot laju penjualan LRT City Sentul. Apalagi, Nanang menyebut LRT City Sentul memiliki lokasi yang strategis.

Berlokasi 1 kilometer dari Exit Tol Sirkuit Sentul dan terletak di sisi tol Jagorawi sepanjang 1,3 kilometer, LRT City Sentul telah melakukan topping off pada tahun 2019 untuk Tower 1 A sejak dilakukan groundbreaking pada tahun 2017. "Serah terima unit apartemen juga sudah mulai dilakukan secara bertahap pada Desember 2020 lalu,” ujarnya.

Nanang bilang, terdapat beberapa tipe unit LRT City Sentul yang ditawarkan. Yakni tipe studio yang memiliki luas 22,7 meter persegi dengan harga Rp 400 jutaan. Ada pula tipe 1 bedroom seluas 33,50 meter persegi dengan harga Rp700 jutaan, dan terakhir tipe 2 bedroom dengan luas 52 meter persegi dengan harga Rp 1 miliar-an.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×