kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimistis, Pakuwon Jati (PWON) Targetkan Marketing Sales Naik 28,57% di 2022


Jumat, 21 Januari 2022 / 06:45 WIB
Optimistis, Pakuwon Jati (PWON) Targetkan Marketing Sales Naik 28,57% di 2022


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) menargetkan pendapatan pra-penjualan atau marketing sales dapat naik 28,57% di tahun 2022.

Direktur PWON, Minarto Basuki mengatakan, target marketing sales perusahaan tahun ini di sebesar Rp 1,8 triliun. "Target naik 28,57% dari realisasi tahun lalu sebesar Rp 1,4 triliun," kata dia kepada Kontan.co.id, Kamis (20/1).

Di tahun ini, Pakuwon Jati berencana kembali merilis produk highrise, yakni Pakuwon Bekasi dan Pakuwon Mall Surabaya. Lebih lanjut Minarto bilang, untuk Pakuwon Bekasi akan dirilis pada kuartal kedua dan Pakuwon Mall Surabaya bakal diluncurkan pada kuartal IV-2022.

Baca Juga: Surya Semesta Internusa (SSIA) Fokus Garap Proyek Subang Smartpolitan di Tahun Ini

 

Walau begitu, PWON memproyeksikan kontribusi pendapatan paling kuat tetap berasal dari penjualan segmen rumah tapak di Surabaya tahun ini. Hal itu tercermin dari penjualan properti rumah tapak masih menjadi kontributor utama pra penjualan PWON sebesar 52% pada 2021 atau naik 37% dari tahun sebelumnya.

Hingga September 2021, emiten pengembang properti ini membukukan kenaikan pendapatan 24,34% yoy menjadi Rp 3,79 triliun. Pada September 2021, pendapatan PWON mencaoai Rp 3,05 triliun.

Dari bottomline, PWON mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp 721,97 miliar. Realisasi itu meningkat 20,19% dibanding laba bersih periode sama tahun 2020 yang sebesar Rp 600,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×