kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Oyika Gandeng Selis Hadirkan Motor Listrik dengan Performa Optimal


Sabtu, 07 Oktober 2023 / 17:26 WIB
Oyika Gandeng Selis Hadirkan Motor Listrik dengan Performa Optimal
ILUSTRASI. Sepeda dan motor listrik merk Selis besutan dari PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) di Pameran Jakarta Fair Kemayoran (22/2/2023). KONTAN/Muradi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Oyika, perusahaan teknologi penyedia solusi baterai swap motor listrik, menjalin kolaborasi strategis dengan produsen sepeda motor listrik Selis. 

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan kendaraan listrik yang menggunakan baterai pintar Oyika serta memastikan mobilitas yang lebih terjangkau dan berkelanjutan.

Albert Soerjonoto, Presiden Direktur Oyika Indonesia mengatakan, kerjasama tersebut membawa sejumlah inovasi penting dalam industri kendaraan listrik. Dengan baterai Oyika, pengguna motor listrik Selis tak perlu lagi khawatir tentang jarak tempuh atau biaya pembelian baterai baru. 

"Kolaborasi ini akan memberikan konsumen lebih banyak pilihan motor listrik, tanpa perlu mengkhawatirkan jarak tempuh dan biaya baterai baru," kata Albert dalam keterangan resminya, Sabtu (7/10).

Semantara itu, Wilson Teoh CEO Selis Indonesia mengatakan, kerjasama tersebut merupakan bukti komitmen Selis untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi mobilitas di Indonesia. 

Baca Juga: Masih Berupaya Kejar Target, Begini Realisasi Penjualan Kendaraan Listrik SLIS

Ia menambahkan, kerjasama Selis-Oyika ini menjadi teaser untuk kolaborasi yang lebih besar, yang akan membawa lebih banyak lagi inovasi dan produk yang ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia.

"Kolaborasi ini juga akan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan," ujar Wilson. 

Motor Selis yang menggunakan baterai Oyika akan ditawarkan dengan harga Rp 15 juta-Rp 17,5 juta.  Menurutnya,  dengan harga yang kompetitif, motor ini bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Indonesia yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Oyika juga telah menyiapkan stasiun penukaran baterai (SPBKLU) di 5 Selis Center yaitu di Kelapa Gading, Lebak Bulus, Bekasi, Ciputat, dan Serpong, sehingga akan membuat penukaran baterai jadi lebih mudah dan nyaman bagi pengguna motor listrik Selis.

Baca Juga: Pameran Motor IMOS+ 2023 Digelar pada 25-29 Oktober 2023 di ICE BSD

Saat ini, Oyika memiliki lebih dari 200 stasiun yang tersebar di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek dan Bali, yang juga siap mendukung penggunaan motor listrik Selis dengan baterai pintar Oyika.

Oyika juga menawarkan skema berlangganan baterai dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 600.000 per bulan, sehingga pengguna dapat memilih layanan sesuai dengan anggaran mereka.

Kolaborasi ini juga tidak hanya bermanfaat bagi konsumen individu (B2C), tetapi juga menguntungkan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki armada operasional sepeda motor yang ingin mengurangi biaya operasional dan berpartisipasi dalam percepatan adopsi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Bagi perusahaan B2B yang membutuhkan unit dalam jumlah besar, Oyika mungkin juga akan mendukung dengan menyediakan stasiun penukaran baterai Oyika sesuai dengan kriteria penempatan dan kebutuhannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×