kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,25   -3,11   -0.33%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pabrikan motor mencari celah di segmen off road


Kamis, 20 September 2018 / 20:03 WIB
Pabrikan motor mencari celah di segmen off road
ILUSTRASI. Sepeda motor on-off sport Honda


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa tahun lalu. pasar kendaraan off road di Indonesia didominasi oleh Kawasaki. Namun dua tahun belakangan PT Astra Honda Motor (AHM) kian fokus mengambil ceruk di pasar sempit ini.

Bahkan kemarin, Astra Honda Motor menghadirkan varian warna baru Extreme Black pada New Honda CRF150L untuk melengkapi pilihan terbaru para pecinta motor on-off sport.

New Honda CRF150L dengan varian warna Extreme Black dan Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 32,6 juta. Model ini diyakini bisa menyumbang penjualan bagi AHM sebanyak 45.000 unit per tahun.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, hingga saat ini pasar motor on-off terus menunjukkan perkembangan yang positif. Oleh karena itu, AHM memberikan varian warna baru untuk menambah pilihan konsumen di segmen ini.

“Kami ingin mengapresiasi konsumen yang mencintai motor on-off sport sejati dengan menyegarkan tampilan Honda CRF150L,” ujar Thomas dalam keterangan pers, Rabu (19/9).

General Manager Sales Division AHM Ignatius Didi Kwok mengungkap bahwa motor di segment yang konsumennya punya hobi khusus mengendarai motor di medan off road. Tetapi AHM selalu berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan. "Memang dengan kehadiran CRF kami marketnya menjadi berkembang," kata Didi kepada Kontan.co.id, Kamis (20/9).

Menanggapi hal tersebut, Michael Chandra Tanadhi, Head of Sales & Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjelaskan meski ada kompetisi, dirinya masih percaya diri bahwa model ini menjadi penopang penjualan Kawasaki.

Secara umum model off road Kawasaki yakni seri KLX masih mendominasi 60% dari total penjualannya Kawasaki. "Saat ini penjualan kami usahakan pertahankan sebesar 4.000 unit per bulan," kata Michael kepada Kontan.co.id, Kamis (20/8).




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×