kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pameran usaha waralaba terbesar di Indonesia, IFRA 2018 resmi digelar hari ini


Jumat, 20 Juli 2018 / 14:58 WIB
Pameran usaha waralaba terbesar di Indonesia, IFRA 2018 resmi digelar hari ini
ILUSTRASI. Pameran IFRA 2014


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acara pameran usaha waralaba terbesar di Indonesia yakni International Franchise, Licence & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018 resmi digelar hari ini, Jumat (20/7) di Aseembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perdagangan (Kemdag) ini akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai 20-22 Juli 2018.

Andrew Nugroho, Ketua Umum AFI mengatakan, pameran ini merupakan acara yang ke 16 kalinya digelar khusus untuk mendorong para pelaku bisnis waralaba lokal dalam mengembangkan usaha dan membuka peluang bagi pengunjung yang ingin mencoba bisnis waralaba.

"Tahun ini tema yang kita usung adalah Creating Franchise Entrepreneur ialah Behavior with Continuous Innovation dimana inovasi menjadi satu hal yang harus ditekankan dalam mengembangkan waralaba, " ujar Andrew, Jumat (20/7).

IFRA 2018 diikuti oleh sebanyak 280 merek waralaba yang berasal dari sekitar 150 perusahan baik dari lokal maupun internasional.

"Dari jumlah tersebut 85% didominasi oleh merek waralaba lokal karena tahun ini memang fokus kami untuk mendorong para pelaku bisnis waralaba Indonesia untuk berkembang sementara merek dari luar negeri hanya ada tambahan sedikit dari Korea dan Jepang, " ujarnya.

Andrew menambahkan, waralaba yang dihadirkan dalam acara tersebut terdiri dari beberapa sektor di antaranya sektor kesehatan, food & beverage, otomotif, dan sebagainya.

"Selain mendorong para pelaku waralaba, acara ini juga kami harapkan dapat menjadi wadah eksplorasi bagi mereka yang ingin memulai bisnis di waralaba ke depannya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×