kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Pangkas jalur pemasaran perhiasan emas, Hartadinata (HRTA) gandeng Shopee


Jumat, 03 Juli 2020 / 21:05 WIB
Pangkas jalur pemasaran perhiasan emas, Hartadinata (HRTA) gandeng Shopee
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto (tengah) melihat sejumlah perhiasan emas di Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium seusai diresmikan, di Paskal Hypersquare, Jalan H.O.S. Cokroaminoto (Pasirkaliki), Kota Bandung, Kamis (23/1/


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Memasuki era new normal, produsen dan penyedia perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menyiapkan serangkaian inovasi di kanal digital.

Inovasi tersebut meliputi hrta.store, Masduit dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee. Inovasi-inovasi digital ini bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi corona (Covid-19), sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan.

Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) Besarkan Lini Bisnis Pegadaian Melalui Dua Anak Usaha

Hrta.store merupakan platform transaksi perhiasan emas business to business (B2B) yang ditujukan bagi pelanggan grosir dan ritel.

Melalui platform ini, pelanggan dapat mengikuti perkembangan produk-produk terbaru Hartadinata secara real time dan memesan perhiasan emas secara online.
Sementara itu, Masduit adalah platform jual, beli, ambil dan transfer emas mulai dari pecahan 0,1 gram.

Masduit memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi emas, tidak hanya sebagai instrumen investasi jangka panjang, namun juga sebagai solusi proteksi aset yang menjadi nilai tambah bagi para pemilik aset, terutama di saat keadaan ekonomi tidak kondusif seperti ini.

Baca Juga: Kembangkan usaha gadai, Hartadinata (HRTA) alihkan 99% saham anak usaha

Chief Executive Officer (CEO) PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, inovasi digital ini merupakan bagian dari rencana strategis Hartadinata di tahun 2020 untuk memperpendek jalur pemasaran dan mendekatkan diri dengan para pelanggan.

"Namun, implementasinya kami percepat karena adanya pandemi Covid-19, serta untuk menanggapi era new normal, di mana kesehatan para pelanggan dan karyawan menjadi prioritas utama bagi kami,” kata dia dalam pernyataan resminya, Rabu (1/7) lalu.

Selain inovasi tersebut, Hartadinata menjajaki berbagai alternatif kerja sama di dunia yang semakin digital dan terkoneksi saat ini, termasuk peluang kerja sama dengan platform e-commerce.

Hartadinata pun meresmikan kerja sama dengan Shopee, Rabu lalu. Sebagai inovasi digital Hartadinata yang terbaru, bentuk kerja sama dengan Shopee sangat eksklusif, yaitu koleksi perhiasan ACC (Aurum Collection Centre) by Hartadinata Official Mall akan tersedia di Shopee tidak akan tersedia di kanal e-commerce lainnya.

Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) fokus tambah 17 gerai di tahun ini

Sandra mengatakan, Hartadinata memilih Shopee karena merupakan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee menjadi platform belanja online yang paling digemari perempuan dewasa, menikah maupun remaja di seluruh Indonesia, sehingga cocok sekali dengan target pasar Hartadinata.

ACC by Hartadinata Official Mall menghadirkan beragam pilihan produk yang luas, yaitu cincin kasual, kalung nama, liontin, gelang, cincin/couple ring dan logam mulia mulai dari pecahan 0,1 gram.

"Keunggulan lainnya adalah pembeli perhiasan dari platform Shopee dapat menjual kembali perhiasannya ke toko ACC Hartadinata di seluruh wilayah Indonesia,” kata Sandra.

Baca Juga: Kinerja 2019 ciamik, begini penjelasan Hartadinata Abadi (HRTA)

Shopee menyambut baik kerja sama dengan Hartadinata Abadi dalam menghadirkan ACC by Hartadinata Official Mall dalam aplikasi Shopee.

Di tengah situasi di mana masyarakat dihadapkan dengan keadaan realita baru atau disebut dengan new normal, Shopee berupaya untuk terus mendukung mitra brand dalam meningkatkan online presence serta menghadirkan kemudahan akses terhadap rangkaian produk dari mitra brand terpercaya kepada pengguna.

"Kami berharap kerja sama ini memperluas pilihan produk dan dapat memberikan pengalaman belanja online terbaik dan aman dalam belanja perhiasan emas bagi pengguna di seluruh Indonesia,” ujar Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi.

Tren menunjukkan terjadi perubahan perilaku konsumen di masa pandemi ini, yaitu masyarakat lebih terintegrasi dengan teknologi digital, salah satunya sering melakukan belanja secara online.

Menurut hasil riset Kantar COVID-19 Barometer, transaksi jual beli e-commerce di Indonesia mayoritas dilakukan pengguna baru dan diprediksi terus meningkat hingga 56%. Sementara itu, tren penjualan emas dan perhiasan emas hingga saat ini bergerak positif mengikuti pergerakan emas dunia.

Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) catat penurunan penjualan di momen Lebaran tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×