kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paragon Technology & Innovation terus berupaya penuhi kebutuhan konsumen


Minggu, 12 Agustus 2018 / 21:14 WIB
Paragon Technology & Innovation terus berupaya penuhi kebutuhan konsumen
ILUSTRASI. Produk kosmetik Wardah


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar consumer goods halal terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Tidak terkecuali produk kosmetik. Hal ini disampaikan oleh Chief Marketing Officer PT Paragon Technology & Innovation, Salman Subakat.

Menurutnya, konsep halal ini pun selanjutnya menjadi sebuah kriteria yang dicari oleh non-hijabers dan non-muslim karena pada dasarnya, kulit membutuhkan produk yang berbahan aman dan memiliki kualitas yang baik.

Saat ini, Paragon Technology & Innovation terus berinovasi demi kepuasan konsumen. “Kebutuhan-kebutuhan ini lah yang menjadi definisi utama halal bagi produk-produk Wardah,” ujar Salman, Minggu (12/8).

Sayangnya, dia belum dapat menyebutkan rencana ekspansi bisnis terkait penambahan produk dan pabrik baru PT Paragon Technology & Innovation ke depannya.

“Kami terus berusaha untuk menyesuaikan pertumbuhan bisnis kami dengan perkembangan kebutuhan dan jumlah permintaan masyarakat,” ungkap Salman.

Berdasarkan hasil Ritel Audit Nielsen tahun 2017 menyebutkan bahwa market share Wardah yang merupakan brand dengan kontribusi terbesar bagi Paragon Technology & Innovation berhasil mencapai peringkat yang memuaskan pertama di kategori make-up, peringkat 2 di kategori moisturizer, dan peringkat 3 di kategori cleanser.

Sebagai informasi, PT Paragon Technology & Innovation memiliki enam area pabrik seluas 16 hektare di Kawasan Industri Jatake, Tangerang, yang dilengkapi dengan Research and Development Center, Production Center, dan National Distribution Center.

“Berkat pabrik dan masing-masing center tersebut, kami berhasil memproduksi lebih dari 135 juta produk personal care dan make-up setiap tahunnya dengan brand-brand unggulan seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri,” paparnya.

Salman menilai, sejauh ini kapasitas itu mampu mencukupi kebutuhan konsumen dan memberikan hasil yang positif kepada perusahaan.

Sementara untuk strategi penjualan, Salman menyampaikan dengan memberikan diskon masih menjadi salah satu strategi penjualan yang juga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia melalui peningkatan daya beli masyarakat.

“Bagi kami diskon adalah sebuah cara untuk memberikan apresiasi bagi para konsumen setia perusahaan. Baru-baru ini, kami sendiri mendukung event fashion JMFW di mana pada event ini kami memberikan diskon di berbagai item produk dekoratif Wardah,” tuturnya.

Ia menambahkan, Paragon Technology & Innovation sendiri sangat beragam dalam mengadakan program diskon. “Dalam setahunnya kami dapat mengadakan berbagai program diskon pada berbagai kesempatan.

Walau begitu, di luar program diskon sekalipun, kami memang berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau agar dapat menjawab kebutuhan lebih banyak masyarakat,” ujar Salman.

Biasanya, Salman melanjutkan, dalam mengadakan program diskon perusahaan melihat momen-momen khusus. Misalnya, menjelang Ramadan, peluncuran produk baru, dan tahun baru.

“Besarannya cukup beragam, untuk produk-produk yang juga bervariasi, seperti make up dan skin care. Bagi kami, diskon bukan bertujuan untuk menghasilkan manfaat bisnis, tapi lebih untuk menjalin kedekatan dengan konsumen perusahaan. Sebab, melalui program-program diskon, kami dapat mengapresiasi dukungan konsumen setia perusahaan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×