CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,00   11,88   1.18%
  • EMAS971.000 -0,31%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar kian membaik, Arrayan Group akan mulai fokus garap properti komersial


Minggu, 28 November 2021 / 19:54 WIB
Pasar kian membaik, Arrayan Group akan mulai fokus garap properti komersial
ILUSTRASI. Serah terima ruko yang dikembangkan Arrayan Group di Grand Cikarang City 2.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Laju bisnis properti pada tahun 2021 semakin membaik. Menjelang akhir tahun ini, sejumlah pengembang semakin optimistis bahwa sektor ini akan kian melaju tahun depan.

Untuk itu, beberapa developer sudah menyiapkan proyek atau produk baru yang bakal diluncurkan tahun 2022 untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin tinggi. Salah satunya adalah Arrayan Group.

Optimisme pengembang ini tidak lepas dari makin menurunnya ancaman pandemi, seperti di Jakarta sudah masuk PPKM 1.

“Kita berharap kalau pandemi ini berakhir dalam 3-4 bulan ke depan, mudah-mudahan properti akan pick up, mungkin nanti tahun 2023 puncaknya properti,” ujar Asmat Amin, Managing Director dan CEO Arrayan Group dalam keterangan resminya, Minggu (28/11).

Baca Juga: BTN gandeng Arrayan sediakan 8.749 rumah murah

Arrayan Group akan mulai serius menggarap properti komersial baik untuk hunian maupun ruko. Sebelumnya, pengembang ini lebih aktif menggarap proyek-proyek subsidi. Tahap awal, peluncuran baru akan difokuskan di kawasan Grand Cikarang City 1 dan Grand Cikarang City 2.

Asmat Amin mengatakan, dua proyek ini akan dikembangkan menjadi konsep kota. Produk yang akan diluncurkan akan ada di lokasi strategis dari masing-masing kawasan ini.

Tahap awal, Arrayan akan membangun sekitar dua klaster hunia di Grand Cikarang City 1 dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan hingga Rp700 jutaan. Sementara untuk ruko yang dibangun bersamaan dengan landed akan dipasarkan mulai dari Rp 800 jutaan sampai Rp 2 miliar.

Keyakinan Asmat Amin akan potensi properti komersial juga dilihat dari tingginya antusias konsumen terhadap ruko Grand Cikarang City 2.

Arrayan Group juga telah merealisasikan kehadiran ruko tersebut dengan menggelar acara serah terima kunci sebanyak 16 unit ruko kepada para pembeli pada 27 November 2021. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×