kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar mobil cerah di 2020, DFSK bersiap luncurkan empat model


Senin, 09 Desember 2019 / 16:29 WIB
Pasar mobil cerah di 2020, DFSK bersiap luncurkan empat model
ILUSTRASI. Dongfeng Sokon atau DFSK Gelar Customer Gathering Pertama


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Agen Pemegang Merek (APM) DFSK masih tetap optimistis dengan prospek industri otomotif di tahun depan. Oleh karenanya manajemen gencar menambah diler dan portofolio kendaraanya.

Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) memprediksi pasar tahun depan belum jauh berbeda dibandingkan tahun ini. "Namun ada kemungkinan sedikit peningkatan asalkan tidak ada kejadian-kejadian yang berdampak kepada daya beli masyarakat," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (9/12).

Baca Juga: Pertahankan volume penjualan, begini strategi DFSK

APM asal negeri tirai bambu ini percaya diri bahwa pasar otomotif Indonesia masih memberikan kontribusi yang positif. Apalagi melihat penerimaan brand DFSK di tahun ini memiliki tanggapan positif dan manajemen berharap ditahun 2020 hal serupa akan terus meningkat.

Seperti yang diketahui APM ini mencatatkan pertumbuhan walaupun meleset dari target yang ditetapkan pada awal tahun. Pada 10 bulan pertama 2019, merek DFSK yang memiliki pabrik di Cikande, Serang ini telah memasarkan sebanyak 3.105 unit, naik tinggi dibandingkan dengan periode yang sama 2018 yang sebanyak 983 unit.

DFSK sejauh ini telah memasarkan tiga produk yakni Glory 580, Glory 560 dan pikap Super Cab. Glory 560 yang dirilis pada IIMS 2019 lalu menjadi salah satu produk yang diarahkan untuk mengerek penjualan yang tahun ini ditargetkan sebanyak 12.000 unit.

Sementara itu terkait target di tahun depan, Arviane mengaku pihaknya masih mengkaji dalam diskusi internal perusahaan. "Kalau untuk model baru, kami akan menyiapkan 4 unit baru di tahun depan, namun detilnya belum bisa disampaikan saat ini," terangnya.

Baca Juga: Mobil DFSK di Indonesia semakin mudah dijangkau

Momen natal dan tahun baru di penghujung 2019 ini tak akan disia-siakan DFSK, menurut Arviane, tim marketing telah menyiapkan promo spesial mulai dari bulan Oktober 2019 ini, berupa bunga dan DP ringan, cicilan ringan, special casback, dan doorpize selama pembelian di periode tersebut. Selain itu ada juga promo grandprize 1 unit glory 580 utk konsumen yg melakukan pembelian di bulan Desember tahun ini.

Lebih lanjut, srategi DFSK kedepannya adalah menghadirkan kendaraan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan memberikan pelayanan yang berorientasi kepada konsumen. Perusahaan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada konsumen, maka dari itu membuka jaringan diler dan menjaga kualitas pelayanan masih menjadi strategi utama DFSK di tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×