kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pasca banjir, KA Bandara Soekarno-Hatta kembali beroperasi normal


Selasa, 25 Februari 2020 / 16:57 WIB
Pasca banjir, KA Bandara Soekarno-Hatta kembali beroperasi normal
ILUSTRASI. Masinis mengoperasikan kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Stasiun Manggarai.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perjalanan Kereta Api Bandara pada Selasa (25/2) sempat terganggu akibat dampak dari cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir. meski begitu, PT Railink menyampaikan kondisi ini sudah bisa diatasi.

"PT Railink mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api Bandara pada hari ini," kata Diah Suryandari, Humas PT Railink dalam keterangan resmi, Selasa (25/2).

Baca Juga: Pembangunan jalur KA Trans Sumatra ditargetkan selesai tahun ini

Diah menjelaskan, pada Km 2+7/8 petak jalan antara Manggarai-Tanah Abang (underpass Sudirman-Sudirman Baru) ketinggian air mencapai 18 cm di atas kop rel. 
Kondisi tersebut mengakibatkan petak jalan Manggarai-Tanah Abang belum dapat dilalui KA dan berdampak pada perjalanan KA Bandara, hingga pukul 9.54 WIB.

KA Bandara Railink sempat memberlakukan rekayasa pola operasi dengan pembatasan kecepatan perjalanan kereta yang berdampak pada keterlambatan jadwal kedatangan KA Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bandara (BST).

Pembelian tiket selama masa rekayasa pola operasi dilayani melalui vending machine stasiun dan POS di stasiun.

Diah mengatakan, untuk saat ini perjalanan KA Bandara Railink sudah kembali beroperasi secara normal sejak pukul 12.10 wib dari Stasiun Manggarai -Stasiun BNI city - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Bandara Soekarno hatta. 

Lanjut Diah, pembelian tiket sudah dapat dilayani secara online melalui Website Railink, Mobile App Railink, KAI Access, Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com.

Baca Juga: Setelah 36 tahun, PT KAI reaktivitasi jalur Cibatu-Garut

"Kepada penumpang yang terdampak gangguan perjalanan KA Bandara pada hari ini dapat melakukan pengembalian tiket 100% dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email ke info@railink.co.id. Untuk tiket KA Bandara dari Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang," katanya.




TERBARU

Close [X]
×