kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Pengamat otomotif sebut pasar mobil MPV premium tidak terlalu terpengaruh pandemi


Rabu, 25 Agustus 2021 / 19:09 WIB
Pengamat otomotif sebut pasar mobil MPV premium tidak terlalu terpengaruh pandemi
ILUSTRASI. Interior MPV premium?Toyota Alphard 2020


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengamat industri otomotif Bebin Djuana menyatakan jika pasar mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) premium, tidak terlalu terusik oleh pandemi.

"Sebetulnya mobil premium logikanya tidak terlalu terusik pandemi. Daya beli kelas ini masih kuat,"ujarnya saat dihubungi oleh Kontan, Rabu (25/8).

Ia melanjutkan, di masa awal masa pandemi, memang ada tendensi untuk menunda pembelian (wait & see) mobil berjenis premium. Tetapi yang menarik, lanjutnya, ketika perjalanan melalui udara tidak lagi menjadi pilihan sehingga bepergian keluar menjadi sulit, perjalanan melalui darat menjadi alternatif yang menarik.

Baca Juga: Mercedes-Benz yakin meraih pertumbuhan positif di segmen MPV premium

Bebin memaparkan, kelas menengah atas dan kelas atas, akhirnya memilih kendaraan yang nyaman untuk perjalanan darat dan salah satu pilihan tentu jenis mobil MPV. Ia berkata, tidak perlu terkejut jika yang harga mobil MPV premium senilai miliaran rupiah bisa habis terjual.

Menurut dia, masalahnya masih sama, yakni waktu pengiriman (delivery) terlalu lama. Jika waktu penantiannya tidak lama, Bebin menilai pasti angka penjualan MPV premium akan meningkat terus. Lebih jauh ia menjelaskan, waktu delivery yang lama ini, akan mengubah pikiran konsumen. Ia menambahkan, keterbukaan komunikasi saat ini juga memperkuat permintaan (demand).

Ia menilai, ketika pasar global memberikan penilaian positif pada satu model, maka berapa pun harganya, konsumen harus cepat mendapatkannya. "Jangan pernah meragukan potensi kelas ini, memang sulit membayangkan mobil dengan harga miliaran mempunyai daftar antrean!" ujarnya.

Selanjutnya: Perusahaan multifinance berharap diskon PPnBM diperpanjang

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×