kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.910   20,00   0,13%
  • IDX 7.197   56,12   0,79%
  • KOMPAS100 1.107   11,64   1,06%
  • LQ45 878   11,94   1,38%
  • ISSI 221   0,95   0,43%
  • IDX30 449   6,34   1,43%
  • IDXHIDIV20 540   5,67   1,06%
  • IDX80 127   1,46   1,16%
  • IDXV30 134   0,44   0,32%
  • IDXQ30 149   1,61   1,09%

Penjualan AC Panasonic Melonjak 128% di Puncak Musim Kemarau 2024


Jumat, 23 Agustus 2024 / 18:58 WIB
Penjualan AC Panasonic Melonjak 128% di Puncak Musim Kemarau 2024
ILUSTRASI. Penjualan AC Panasonic melonjak saat musim kemarau


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah puncak musim kemarau yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia pada bulan Juli dan Agustus 2024, PT Panasonic Gobel Indonesia mencatatkan lonjakan penjualan yang signifikan untuk produk pendingin ruangan atawa air conditioner (AC).

Millatina Urfani, Product Marketing Manager Room Air Conditioner Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan, permintaan AC Panasonic meningkat sebesar 128% dibandingkan tahun lalu pada puncak musim kemarau tersebut.

"Terdapat perbedaan signifikan dalam permintaan AC Panasonic selama musim kemarau ini. Dengan suhu yang meningkat di sebagian besar wilayah Indonesia, kebutuhan akan pendingin udara meningkat secara substansial," kata Milatina kepada Kontan, Jumat (23/8).

Untuk menarik konsumen, Panasonic meluncurkan beberapa program promo selama periode puncak musim kemarau. Salah satu inisiatif utama adalah AwetMudahPastiPanasonic Exhibition yang menawarkan diskon untuk berbagai produk, termasuk AC dengan layanan instalasi gratis. 

Baca Juga: Menilik Dampak Penguatan Rupiah Terhadap Industri Elektronik

Kata dia, exhibition ini telah berlangsung di beberapa kota di Indonesia dari Juli hingga Agustus 2024. Selain itu, Promo PAMER (Panasonic Pasti Meriah) menyediakan cashback hingga Rp 1,6 juta untuk pembelian produk tertentu.

"Promo ini dimulai sejak Juni hingga September 2024 dan bertujuan meningkatkan aksesibilitas produk bagi berbagai kalangan," ungkapnya.

Selain itu, untuk mengatasi lonjakan permintaan yang tinggi, perusahaan terus meningkatkan kapasitas produksi dan memperkuat rantai pasokan. Dengan fasilitas produksi di Indonesia, Panasonic dapat merespons permintaan pasar dengan cepat.

"Perusahaan juga berkolaborasi erat dengan distributor dan mitra penjualan untuk memastikan distribusi produk berjalan lancar dan tepat waktu," imbuhnya.

Dalam menghadapi persaingan pasar, PGI fokus pada inovasi produk dan peningkatan layanan purna jual. Selain mempertahankan produk unggulan, perusahaan berencana meluncurkan AC baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Strategi ini diharapkan dapat memperkuat posisi Panasonic di pasar AC Indonesia, terutama di tengah momentum peningkatan permintaan yang signifikan selama musim kemarau ini.

"Selain mempertahankan pangsa pasar dengan produk-produk unggulan yang telah terbukti, PGi juga berencana untuk meluncurkan produk AC baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di tahun ini guna memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin selektif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×