kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.907.000   -17.000   -0,88%
  • USD/IDR 16.210   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.897   65,26   0,96%
  • KOMPAS100 1.002   13,05   1,32%
  • LQ45 771   10,32   1,36%
  • ISSI 224   1,60   0,72%
  • IDX30 397   5,48   1,40%
  • IDXHIDIV20 461   5,31   1,16%
  • IDX80 113   1,46   1,31%
  • IDXV30 113   0,44   0,39%
  • IDXQ30 129   1,86   1,47%

Penjualan MamyPoko meningkat 40% per tahun


Rabu, 23 Maret 2011 / 11:24 WIB
Penjualan MamyPoko meningkat 40% per tahun
ILUSTRASI. Awan gelap menyelimuti kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (12/1/2020).


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Bisnis popok bayi tumbuh subur seiring terus meningkatnya angka kelahiran bayi di Indonesia. Salah satu produsen popok bayi PT Unicharm Indonesia yang memiliki merek MamyPoko misalnya, mampu meningkatkan penjualan sekitar 40% per tahun.

Menurut Yoshihiro Miyabayashi, Presiden Direktur Unicharm, "Pertumbuhan sebesar itu berlangsung sejak 2006 hingga sekarang," katanya di sela-sela acara pemberian penghargaan Muri untuk kategori Foto Bayi Senyum Pagi Terbanyak, hari ini (22/03).

Saat ini pangsa pasar MamyPoko telah mencapai lebih dari 50% dan meraih peringkat nomor wahid di kategori disposable diapers.

“Kami optimistis kebutuhan akan produk bayi yang kami pasarkan akan terus tumbuh, dan akan meningkatkan market share kami di tahun 2012” tambah Yuji Ishii, Brand Manager Unicharm.

Untuk meningkatkan market share itu, Unicharm belum lama ini meluncurkan produknya barunya yaitu tisu bayi MamyPoko. Dari pengguna popok disposable diapers di Indonesia yang saat ini mencapai 85%, baru sekitar 31% yang menggunakan tisu bayi.

“Untuk masa 10 tahun ke depan, secara total penjualan Unicharm ditargetkan bisa naik rata-rata 20% per tahun,” ujar Yoshihiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×