kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penjualan naik sampai 80% per bulan, SOHO Pancoran optimistis target akan tercapai


Senin, 09 September 2019 / 16:58 WIB
Penjualan naik sampai 80% per bulan, SOHO Pancoran optimistis target akan tercapai
ILUSTRASI. SOHO Pancoran resmi diluncurkan

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Herlina Tamblin, General Manager Sales and Marketing SOHO Pancoran mengatakan, penjualan properti berkonsep Small Office, Home Office meningkat tiap bulan usai gelaran politik.

Herlina bilang, sebagaimana pelaku bisnis di industri properti lainnya, masa pemilihan umum yang panas, membuat investor menahan pembelian barang properti.

"Di SOHO Pancoran, peningkatan penjualan per bulan mencapai 70%-80%. 80% ini, diisi oleh perusahaan middle class. Saat sisi keamanan dan politik mulai stabil, mereka baru kembali menjalankan transaksi. Kestabilan ekonomi membuat mereka percaya diri membuka kantor. Ini yang sangat mendorong penjualan unit," ujarnya, Senin (9/9).

Baca Juga: Incar perusahaan rintisan, Agung Podomoro Land (APLN) luncurkan SOHO Pancoran

Tak hanya perusahaan dari kalangan kelas menengah, SOHO Pancoran juga telah diisi oleh perusahaan rintisan (start up), kantor notaris, hukum, dan lain-lain.

Sementara pengembangan SOHO di titik lain, yakni Central Park, Jakarta Barat, diakui Herlina sudah sold out sepenuhnya. "Penjualan SOHO Podomoro sudah sold out. Tinggal SOHO Pancoran ini, yang tinggal 20% lagi terisi," lanjutnya.

Hingga tutup tahun 2019, Herlina membidik penjualan 100% dengan taksiran nilai mencapai lebih dari Rp 1 triliun."Kami akan terus genjot semester ini," tambahnya.

Pihaknya berharap dapat berkontribusi menyumbang pendapatan kepada PT Agung Podomoro Land (APLN) sebagai induk perusahaan. Tanpa menyebut nilai perolehan, perolehan meningkat mulai Agustus dan September.

Baca Juga: Intiland Development (DILD) Bakal Terbitkan Sukuk dan Genjot Marketing Sales

Dirinya juga membidik kelompok ekspatriat yang bekerja di Indonesia seperti Malaysia atau bagian Asia lainnya, walau terpantau berjumlah kurang dari 10% dari pekerja asal Indonesia.

Selaras dengan itu, Herlina masih menyembunyikan target dan rencana SOHO membangun jenis hunian berkonsep sama di daerah industrial di waktu mendatang. "Nanti akan dikabari lagi," katanya.


Tag


TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×