Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors menunjukkan performa penjualan yang cukup signifikan di awal tahun 2025, dengan pencapaian yang meningkat pesat pada bulan Februari.
Di tengah perkembangan industri otomotif yang terus tumbuh, Wuling berhasil memperkuat posisinya di pasar Indonesia dengan mengantongi total penjualan 1.935 unit pada bulan Februari 2025, yang berarti hampir dua kali lipat dari penjualan Januari yang tercatat sebesar 1.010 unit.
Menurut Ricky Christian, Marketing Operation Director Wuling Motors, pencapaian ini tidak lepas dari keberhasilan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) yang menjadi salah satu stimulus utama bagi pasar otomotif Indonesia secara umum.
Baca Juga: Wuling Resmikan Lini Produksi MAGIC Battery di Cikarang
"Kami sangat bersyukur karena di bulan Februari ini, penjualan Wuling meningkat secara signifikan, mencapai hampir 2.000 unit, dan market share kami pun naik 1,1%," ungkap Ricky saat media iftar di Jakarta, Senin (24/3).
Penjualan Wuling pada bulan Januari 2025 tercatat sebesar 1.010 unit, memberikan kontribusi sebesar 1,6% dari total penjualan industri otomotif yang tercatat mencapai 61.932 unit. Namun, bulan Februari menjadi bulan yang lebih cemerlang, di mana pencapaian Wuling menggambarkan optimisme tinggi terhadap produk-produk terbaru mereka.
Tahun 2025 menunjukkan bahwa Wuling Motors masih berada di jajaran top 10 brand otomotif di Indonesia, sebuah pencapaian yang tidak terlepas dari strategi peluncuran produk baru mereka. Wuling memperkenalkan dua model utama yang mendapat sambutan positif dari konsumen, yaitu Wuling Air EV dan Wuling Cloud EV.
Baca Juga: Wuling Motors Merilis New Air ev dan Cloud EV di IIMS 2025, Simak Harganya
"Air EV menjadi model city car listrik pertama di Indonesia dan berhasil meraih pangsa pasar terbesar, yakni sekitar 23%. Sementara Cloud EV, model hatchback listrik pertama, mencatatkan pangsa pasar 17,6%," lanjut Ricky.
Seiring dengan sukses penjualan, Wuling juga melakukan serangkaian acara peluncuran regional, dengan total tujuh acara yang telah dilaksanakan di berbagai kota. Langkah ini membuktikan keseriusan Wuling dalam menjangkau konsumen di seluruh Indonesia, sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan mereka.
Selain itu, Wuling juga mencatatkan prestasi signifikan di segmen kendaraan listrik (EV), dengan model-model mereka meraih posisi teratas di pasar. Air EV, yang menjadi city car listrik pertama, Cloud EV sebagai hatchback listrik medium pertama, dan Binguo EV yang mencakup crossover listrik kecil serta hatchback, semuanya menunjukkan dominasinya di segmen EV.
"Dengan pencapaian ini, kami percaya bahwa produk EV kami tidak hanya diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga menunjukkan bahwa Wuling terus berinovasi dan menjadi pemain utama dalam pasar otomotif Indonesia," tutup Ricky Christian.
Baca Juga: Wuling Motors Catat Penjualan Wholesales Mobil Listrik Capai 13.117 Unit di 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News