kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penumpang Whoosh di Stasiun Tegalluar Sebaiknya Gunakan Area Pick Up


Selasa, 20 Februari 2024 / 04:18 WIB
Penumpang Whoosh di Stasiun Tegalluar Sebaiknya Gunakan Area Pick Up
ILUSTRASI. KCIC telah berkolaborasi dengan berbagai penyedia jasa angkutan umum untuk menghadirkan layanan Intermoda yang aman. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KCIC telah berkolaborasi dengan berbagai penyedia jasa angkutan umum untuk menghadirkan layanan Intermoda yang aman dan nyaman di stasiun Tegalluar.

Mengutip Infopublik.id, Sekretaris Perusahaan PT KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa kolaborasi dengan berbagai penyedia layanan transportasi tersebut bertujuan untuk membuat Stasiun Kereta Cepat Tegalluar semakin mudah diakses.

"Penumpang dapat menggunakan berbagai moda transportasi lanjutan sesuai pilihannya di Stasiun Tegalluar mulai dari shuttle, bus, maupun taksi," kata Eva pada Senin (19/2/2024).

Tersedia layanan Shuttle Damri dengan rute Stasiun Tegalluar - Stasiun Bandung, Bus Summarecon dengan rute Stasiun Tegalluar - Summarecon Mall Bandung, dan Taksi Blue Bird yang dapat diakses dari area pick up stasiun.

Informasi terkait layanan intermoda tersebut juga sudah disampaikan oleh petugas melalui pengeras suara di kereta sesaat sebelum ketibaan di Stasiun Tegalluar.

"KCIC mengimbau agar penumpang menggunakan area pick up di stasiun sehingga dapat terpantau dan dibantu oleh petugas saat naik dan turun kendaraan. Seluruh petugas dipastikan selalu berjaga dan siap membantu penumpang yang akan berangkat maupun meninggalkan Stasiun Whoosh," ucap Eva.

Baca Juga: Demi Keamanan, Jasa Marga Tutup Akses Proyek Stasiun Kereta Cepat Halim

Untuk memudahkan penumpang, KCIC juga telah menyediakan rambu-rambu penunjang untuk membantu penumpang menuju layanan Intermoda yang tersedia.

Untuk meningkatkan keamanan penumpang di area stasiun, KCIC juga telah berkolaborasi dengan TNI/Polri, serta memperkuat sistem pengamanan melalui pemasangan CCTV.

Saat ini terdapat secara total 1.396 CCTV di sepanjang jalur KA dan stasiun sebagai bagian yang terintegrasi dalam sistem pengendalian operasi (OCC) untuk memastikan keamanan perjalanan Whoosh, termasuk pemantauan pelayanan dan security penumpang selama berada di area stasiun.

"Patroli juga rutin dilakukan oleh petugas keamanan dari Stasiun Tegalluar hingga ke Stadion GBLA mulai 18.00-22.00," katanya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini (15/2/2024), Tiket Kereta untuk Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli

Meski melalui berbagai sistem keamanan yang disiagakan, penumpang tetap diminta untuk berhati-hati dan waspada saat menggunakan transportasi umum.

Jika akan menggunakan moda kendaraan online, pastikan memesan secara resmi melalui aplikasi. Sebelum naik, cek nomor kendaraan dan nama pengemudi sesuai dengan yang tertera di aplikasi.

KCIC juga tengah memfinalkan kerja sama dengan penyedia operator moda online untuk memberikan ruang tunggu khusus bagi kendaraan online di area drop zone Stasiun Whoosh. Tujuannya untuk mempermudah penumpang Whoosh yang baru tiba untuk mendapatkan angkutan lanjutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×