Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Produsen bahan dan produk sanitary tools serta home tools asal Jepang, Lixil Group, membawa unit bisnisnya Sato ekspansi bisnis ke Indonesia. Sato akan menghadirkan solusi produk sanitasi dan kebersihan inovatif dan terjangkau untuk menyasar konsumen rumah tangga maupun instansi di wilayah perdesaan dan sekitar perkotaan.
Senior Vice President Leader Sato and Lixil, Erin McCusker mengatakan, kehadirannya di Indonesia merupakan bagian dari ekspansi ke kawasan Asean dalam mencapai tujuan besar Lixil Group dalam meningkatkan kualitas hidup lebih dari 100 juta orang di berbagai negara hingga tahun 2025.
Sato saat ini memperkenalkan lini produknya kepada para pembuat kebijakan, pimpinan perusahaan, dan mitra potensial di Indonesia. “Rangkaian produk baru yang diluncurkan akan mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan akses menyeluruh pada fasilitas sanitasi yang aman dan memadai di seluruh negeri,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (24/5).
Lixil Group melihat bahwa sanitasi merupakan kebutuhan penting. Namun, di Indonesia, ada lebih dari 2 juta masyarakat masih menggunakan toilet yang tidak sesuai dengan standar kesehatan yang ada sesuai standar Unicef.
Itu sebabnya, Sato hadir dengan menawarkan produk sanitasi dan kebersihan yang mudah diterapkan dan terjangkau untuk lebih dari 16 juta orang di Indonesia yang masih menggunakan kakus terbuka.
Pimpinan Sato wilayah Asia, Suguru Sakata menjelaskan, solusi Sato telah disiapkan untuk membawa perubahan bagi jutaan kehidupan di seluruh dunia. "Kami berharap bisa mengisi kesenjangan di Indonesia, dengan menawarkan solusi yang terjangkau dan terdepan menuju sustainabilitas pengelolaan sanitasi yang aman dan bersih, dan Sustainable Development Goals (SDG)," ujarnya.
Dia mengklaim bahwa aneka produk yang tahan lama, terjangkau, hemat air, dan mudah diakses. Di Indonesia, produk Sato diproduksi oleh Aqualon, bagian dari PT Cipta Aneka Agung.
Berdiri pada 2012, PT Cipta Aneka Agung berkomitmen untuk menciptakan produk yang berkualitas bagi konsumennya di Indonesia maupun di pasar internasional. Untuk Sato,
perusahaan ini akan memproduksi solusi toilet, yang terdiri dari SATO Universal I-Trap with Orissa Pan dan SATO Universal I-Trap with Stool.
Kedua produk itu menggunakan sistem Sato I-Trap yang mudah dalam pemasangan dan pemeliharaan. Toilet menggunakan solusi teknologi pintu perangkap (trap door) yang dikembangkan SATO, yang mengurangi bau, anti serangga, hemat air, dan memberikan kesegaran, kenyamanan, dan keamanan kepada konsumen rumah tangga maupun instansi yang tidak memiliki akses kepada air mengalir maupun selokan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News