kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.510.000   -4.000   -0,26%
  • USD/IDR 15.565   -65,00   -0,42%
  • IDX 7.789   16,39   0,21%
  • KOMPAS100 1.206   -1,84   -0,15%
  • LQ45 954   -7,01   -0,73%
  • ISSI 236   1,17   0,50%
  • IDX30 492   -2,07   -0,42%
  • IDXHIDIV20 588   -4,32   -0,73%
  • IDX80 137   -0,37   -0,27%
  • IDXV30 143   0,88   0,62%
  • IDXQ30 163   -1,25   -0,76%

Peran Strategis Frisian Flag dalam Memperbaiki Status Gizi Anak Indonesia


Rabu, 16 Oktober 2024 / 20:00 WIB
Peran Strategis Frisian Flag dalam Memperbaiki Status Gizi Anak Indonesia
ILUSTRASI. Peran Strategis Frisian Flag dalam Memperbaiki Status Gizi Anak Indonesia.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mendorong peningkatan kesehatan masyarakat dengan menyediakan nutrisi yang optimal.

Dalam upaya mengatasi masalah gizi di Indonesia, FFI berusaha bekerjasama dengan pemerintah untuk menangani isu stunting dan kekurangan mikronutrien yang mengancam masa depan generasi muda.

Menurut data dari Studi South East Asian Nutrition Surveys II (SEANUTS II), prevalensi stunting di Indonesia masih mengkhawatirkan, mencapai 20,6% di daerah perkotaan dan 33,6% di pedesaan.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, yang bisa menghambat perkembangan fisik dan kognitif. Masalah ini tidak hanya memengaruhi kesehatan individu, tetapi juga kualitas sumber daya manusia dan daya saing bangsa di masa depan.

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, menekankan pentingnya susu dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. Susu adalah sumber zat gizi yang kaya akan kalsium, protein, dan vitamin, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Baca Juga: Frisian Flag Indonesia Resmikan Pabrik Baru di Cikarang

"Melalui produk susu berkualitas, kami ingin memastikan bahwa anak-anak Indonesia mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik," ujarnya saat kunjungan pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (15/9).

Menurut Prof. Dr. Purwiyatno Hariyadi, Ahli Teknologi Pangan IPB, industri susu memiliki peran strategis dalam pembangunan gizi bangsa. Dengan menyediakan produk susu yang beragam dan bergizi, dapat membantu mengatasi masalah gizi, termasuk stunting dan defisiensi mikronutrien.

"Susu dapat menjadi bagian penting dari diet seimbang yang bisa meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia," imbuh dia.

Marudut Sitompul, Ketua DPP PERSAGI Bidang Ilmiah, juga menekankan pentingnya edukasi tentang gizi dari susu. Dia bilang, masyarakat harus menyadari bahwa susu adalah bagian penting dari pedoman gizi seimbang yang disusun oleh pemerintah.

Baca Juga: Frisian Flag Indonesia Gandeng Grab Food Berdayakan UMKM Pangan

"Mengonsumsi susu secara teratur dapat membantu meningkatkan status gizi anak, perempuan, dan keluarga secara keseluruhan," katanya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, pemenuhan gizi yang baik penting sepanjang kehidupan. Kondisi kesehatan yang baik dari masa kanak-kanak hingga usia lanjut bisa membantu mencegah masalah seperti osteoporosis, yang prevalensinya meningkat seiring bertambahnya usia.

Melalui inisiatif edukasi dan penyediaan produk susu berkualitas, FFI berharap, bisa berkontribusi signifikan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi angka stunting di Indonesia

"Kami ingin menjadi bagian dari solusi untuk masalah gizi di tanah air. Dengan pendekatan yang terintegrasi antara produksi dan edukasi, kami berharap dapat membangun fondasi yang kuat untuk generasi mendatang," ujar Andrew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×