kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peritel dan e-wallet makin akrab agar konsumen mendekat


Jumat, 16 November 2018 / 06:50 WIB
Peritel dan e-wallet makin akrab agar konsumen mendekat
ILUSTRASI. Pengunjung di Pusat Belanja Ramayana


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peritel offline tak mau kalah dengan ritel online dalam mempermudah transaksi konsumen. Peritel kini memperluas transansi non tunai lewat kerja sama dengan dompet elektronik atau e-wallet seperti Gopay, Tcash, Ovo dan Dana.

PT Ramaya Lestari Sentosa Tbk (RALS) merupakan salah satu peritel yang mulai membuka potensi transaksi non tunai selain dengan kartu terbitan bank. RALS menjajaki kerja sama dengan Dana, e-wallet besutan PT Espay Debit Indonesia Koe. Kerja sama ini juga mulai diperkenalkan secara masif sejak kampanye 11.11 pada pekan lalu.

Setyadi Surya, Sekretaris Perusahaan RALS mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Dana masih menjadi prioritas. “Belum ada rencana (kerja sama dengan e-wallet lain), tetapi Ramayana akan terus mempermudah pelanggannya dalam berbelanja,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (15/11).

Kendati tak merinci berapa besar kontribusi non tunai yang didapatkan, perusahaan mengaku capaian pada 11.11 baik dan sesuai dengan harapan. Yang jelas, kerja sama dengan e-wallet merupakan kerja sama yang baru, sehingga perlu program baru dan evaluasi yang berkelanjutan.

PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP) juga bekerja sama dengan Gopay. Pemilik gerai CFC ini menawarkan promosi Senin-Jumat menu 1 nasi dan 2 ayam yang ditawarkan seharga Rp 10.000 dan menu weekend paket Mix Combo A seharga Rp 3.000 dengan transaksi menggunakan Gopay.

Sedangkan kerja sama dengan Ovo, pelanggan bisa mendapatkan cashback 30% untuk semua transaksi di gerai CFC miliknya. “Ya kami bikin sesuatu buat akhir tahun buat menarik, iya untuk datangkan pengunjung. Kan kami juga ada dengan Gopay dan yang lainnya selain itu ada Gofood dan Ovo serta yang lainnya,” tambah Iskonda Japiar Budhi, Direktur PTSP.

Sementara itu PT Food Beverages Indonesia pemilik gerai Chatime juga melakukan langkah kerja sama serupa dengan Gopya dan Tcash. Perusahaan afiliasi grup Kawan Lama memberikan harga spesial Rp 18.000 untuk transaksi menggunakan Tcash dan diskon 40% untuk semua produk untuk transaksi menggunakan Gopay.

“Iya ada (efeknya) dan memang secara growth kami masih tetap tumbuh,” tutup Feronia Wibowo, Direktur Operasi PT Foods Beverages Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×