Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perurm Peruri memerpkuat transformasi bisnisnya menuju layanan digital dengan memperdalam strategi pemasaran berbasis data dan memperkuat pengelolaan kanal komunikasi publik.
Perusahaan pelat merah itu terus mengakselerasi pergeseran dari portofolio produk konvensional menuju layanan digital modern, seperti tanda tangan digital, stempel digital, hingga meterai elektronik.
Direktur Digital Business Peruri, Farah Fitria Rahmayanti, mengatakan, transformasi ini ditopang oleh penguatan strategi data-driven yang diterapkan secara menyeluruh.
Baca Juga: 15 Ide Bisnis Digital yang High Demand di Tahun 2025
Ia bilang, Peruri memanfaatkan analitik untuk mengidentifikasi peluang pasar digital, menyusun pesan yang lebih personal, dan meningkatkan efektivitas kampanye.
Pendekatan end-to-end ini turut mendorong tumbuhnya adopsi produk digital perusahaan seiring meningkatnya kebutuhan layanan autentikasi berbasis teknologi di sektor publik maupun swasta.
Selain itu, Peruri juga mengembangkan kapabilitas dalam pengelolaan media sosial dan kolaborasi dengan influencer untuk memperluas jangkauan serta menjaga interaksi dengan publik.
Konten yang lebih relevan dan strategi komunikasi yang terarah dinilai berdampak positif terhadap pengenalan berbagai layanan digital dan penguatan citra perusahaan di ruang digital.
Baca Juga: J&T Express Perkuat Posisi di Logistik lewat Strategi Digital dan Pemberdayaan UMKM
Farah menambahkan bahwa penguatan aspek digital ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk tetap kompetitif dan adaptif.
“Kami bersyukur upaya transformasi yang dijalankan mendapat pengakuan luas. Ke depan, kami berharap PERURI dapat semakin memperkuat kapabilitas digital, menghadirkan solusi yang relevan bagi masyarakat, serta memberikan kontribusi yang lebih besar bagi layanan publik dan daya saing nasional,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (4/12/2025).
Di tengah percepatan ini, Peruri mendapatkan pengakuan di ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) 2025 berupa penghargaan Platinum untuk kategori Best Data-Driven Marketing Strategy dan Gold untuk kategori Best Social Media & Influencer Engagement.
Penghargaan tersebut menjadi penanda konsistensi transformasi bisnis yang dijalankan perusahaan, sekaligus momentum untuk memperkuat langkah Peruri di industri layanan digital nasional.
Selanjutnya: Hujan Deras di Sini, Ini Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (5/12) di Jabodetabek
Menarik Dibaca: Hujan Deras di Sini, Ini Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (5/12) di Jabodetabek
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













