Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mercedes-AMG memperkuat branding di pasar global dengan berpartisipasi di film F1 The Movie.
Film ini diprediksi menjadi salah satu tontonan paling spektakuler tahun ini bagi para penggemar Formula 1®, dengan cerita dan aksi balapan yang digarap secara nyata di tengah gelaran Grand Prix resmi di berbagai negara.
Sebagai mitra promosi resmi Apple Original Films dan Warner Bros. Pictures, Mercedes-AMG menghadirkan model kendaraan performa tinggi dari sejumlah lini terbarunya. Beberapa model ikonik seperti Mercedes-AMG SL, G-Class, dan GT muncul dalam film untuk memperkuat narasi serta memberikan sentuhan kemewahan khas Mercedes-Benz di layar lebar.
Michael Schiebe, Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH dan Head of the Mercedes-Benz G-Class & Mercedes-Maybach Divisions menyampaikan F1 dengan cerdas memadukan tim fiktif APXGP dengan dunia nyata Formula 1®.
"Melalui edisi eksklusif APXGP Edition, kami mempersembahkan edisi terbatas Mercedes-AMG GT yang memadukan semangat khas AMG dengan keistimewaan film F1 sebagai sebuah mahakarya sinema," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (25/6).
Baca Juga: Lego Group Hadirkan Lego Mercedes-AMG Petronas F1 Ukuran Asli di Jakarta
Sebagai bagian dari kampanye sinergis antara dunia otomotif dan hiburan ini, Mercedes-AMG memperkenalkan AMG GT 63 4MATIC+ APXGP Edition model edisi sangat terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 52 unit di seluruh dunia.
Kendaraan ini terinspirasi langsung dari tim balap fiktif APXGP dalam film F1, dan menampilkan perpaduan teknologi tinggi, desain eksklusif, serta performa balap yang menjadi ciri khas AMG.
Mobil ini dibekali mesin AMG 4.0-liter V8 biturbo dengan tenaga 430 kW (585 hp), sistem penggerak AMG Performance 4MATIC+ all-wheel drive, serta berbagai fitur unggulan seperti suspensi AMG ACTIVE RIDE CONTROL, rear-axle steering, dan sistem aerodinamika aktif yang memberikan kendali optimal dalam berbagai kondisi berkendara.
Sentuhan warna race gold pada bagian eksterior – termasuk grille, side skirt, apron belakang, dan diffuser blade – mempertegas kesan eksklusif. Velg forged AMG berukuran 21 inci dengan finishing matte race gold dan paket AMG Exterior Carbon Fibre memberikan tampilan mobil balap yang agresif namun elegan.
Interior kendaraan ini juga dirancang dengan pendekatan ultra-premium, menampilkan kombinasi kulit Nappa hitam dan microfiber MICROCUT dengan jahitan emas, trim karbon, serta detail “APXGP” bordir emas pada karpet beludru.
Baca Juga: Investasi Otomotif Terus Melaju, Menperin Resmikan Pabrik Baru Mercedes di Cikarang
Fitur kenyamanan termasuk panoramic glass roof, sistem audio Burmester High-End 3D Surround Sound, ambient light, dan berbagai sistem bantuan berkendara canggih turut melengkapi pengalaman berkendara.
Selain menampilkan mobil terbarunya, Mercedes-AMG menyediakanOfficial FIA F1® Safety Car dan Medical Car yang tampil langsung dalam proses pengambilan gambar di lintasan balap.
Keterlibatan Mercedes-AMG dalam film F1 memperkuat posisi brand sebagai simbol gaya hidup mewah berteknologi tinggi.
Dengan populasi kelas atas yang terus tumbuh dan minat terhadap kendaraan performa premium di Indonesia yang semakin meningkat, strategi ini menjadi langkah tepat dalam memperluas jangkauan pasar dan membangun hubungan emosional yang lebih kuat dengan konsumen.
Film F1 sendiri akan mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 25 Juni 2025, menawarkan pengalaman sinematik penuh aksi, kecepatan, dan gaya hidup otomotif yang sangat sesuai dengan identitas AMG.
Selanjutnya: 20 Ucapan Hari UMKM Internasional Setiap 27 Juni untuk Apresiasi Pelaku Usaha
Menarik Dibaca: Waspada! Ini 5 Kesalahan Kelola Uang PNS di 2025 yang Bisa Hancurkan Masa Pensiun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News