kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas pangsa pasar, pikap DFSK siap di ekspor ke Filipina


Rabu, 18 September 2019 / 19:52 WIB
Perluas pangsa pasar, pikap DFSK siap di ekspor ke Filipina
ILUSTRASI. Pabrik mobil Sokonindo


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sokonindo Automobile akan mengirim DFSK Super Cab buatan Cikande- Serang, ke Filipina. Keran ekspor ini terbuka setelah terjalin kerja sama dengan QSJ Motors Philippine untuk pengadaan kendaraan niaga ringan. 

Kedua perusahaan antar negara ini melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel. Unitnya sendiri akan dikirim dalam bentuk completely built-up (CBU) dengan posisi kemudi di sebelah kiri. 

Menurut CEO PT Sokonindo Automobile Pang Hai, kerja sama ini menjadi momentum penting karena berdampak panjang bagi kedua belah pihak, dan membuka peluang baru untuk kerja sama yang saling menguntungkan. 

Baca Juga: DFSK mencatatkan pemesanan kendaraan hingga 2.000 unit di tujuh bulan pertama 2019

"Melalui perjanjian ini, PT Sokonindo Automobile mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN. Perusahaan kami dengan ketulusan hati membangun kerja sama yang lebih luas dan jangka panjang dengan Filipina untuk menciptakan masa depa bersama yang lebih baik," ucap Pang Hai dalam keterangan resminya, Senin (18/9). 

Lebih lanjut Pang Hai menjelaskan bila PT Sokonindo Automobile sebagai jembatan SOKON Group di Asia Tenggara, telah menerapkan misi strategis, agar produk yang dibuat di Indonesia juga bisa berekspansi ke Asia Tenggara dan diekspor ke seluruh dunia. 

Hal ini diklaim sebagai bagian rencana awal membangun pusat produksi berstandar industri 4.0 di Indonesia. 

Baca Juga: Kembangkan jaringan, DFSK resmikan diler pertama di Padang

Peluang di Filipina 

Pada Forum Ekonomi dan Perdagangan Negara ASEAN, Filipina telah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara. Perkembangan pesat pada sektor kehutanan dan pertanian menciptakan permintaan besar untuk kendaraan komersial. 

Filipina juga mengemukakan kondisi pasar otomotifnya terus berkembang setiap tahun. Pada tahun 2018, total volume penjualan kendaraan di Filipina mencapai 391.400 unit dengan dominasi penjualan kendaraan penumpang sekitar 72 persen atau 281.900 unit dan kendaraan komersial 28 persen atau 109.500 unit. 

Secara keseluruhan, pasar mobil Filipina telah berkembang cepat selama lima tahun terakhir. Bahkan pasar otomotif Filipina diprediksi bakal tumbuh 3,3% hingga akhir 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: DFSK hadirkan dealer perdana di Bandung

Kondisi tersebut menjadi indikasi peluang bagi DFSK Indonesia memasarkan kendaraan-kendaraan produksinya lebih banyak lagi. Terlebih dengan adanya perdagangan bebas negara-negara ASEAN. 

"PT Sokonindo Automobile memiliki lini kendaraan SUV yang lengkap dan kompetitif untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan penumpang di Filipina. Kami berharap produk SUV DFSK juga dapat memasuki pasar Filipina dan memenuhi segala kebutuhan mobilitas konsumen di sana," kata Pang Hai. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pikap DFSK Buatan Serang Siap Masuk Pasar Filipina"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×