kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Perpanjang STNK bisa lewat aplikasi Gojek, sudah tahu biayanya?


Selasa, 14 Juli 2020 / 04:35 WIB
Perpanjang STNK bisa lewat aplikasi Gojek, sudah tahu biayanya?
ILUSTRASI. Tampilan layanan GoService di aplikasi Gojek. Bekerja sama dengan JumpaPay, pada hari ini Gojek meluncurkan layanan GoService untuk memudahkan pelanggan dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor. Kerja sama Go

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Digitalisasi semakin eksis, terlebih saat pandemi corona. Maka, Gojek menggandeng JumpaPay, pada hari ini Senin (13/7) meluncurkan layanan GoService. 

Layanan  inji memudahkan pelanggan dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor. Cakupan layanan GoService meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

Selain memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor, layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.

Baca Juga: Dapur Bersama GoFood dinilai membantu pelaku UMKM kuliner

GoService mengklaim memiliki empat  keunggulan utama. Yaitu efisiensi waktu, keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan, dan kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan dari rumah.
 
Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo menyatakan, efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService, sehingga pelanggan bisa lebih produktif dengan menghemat waktu hingga 24 kali lipat lebih cepat. “Proses pengajuan yang semula bisa memakan waktu hingga dua sampai empat jam, kini hanya menjadi lima sampai sepuluh menit. Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan  melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman,” kata Sony, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (13/7).

Baca Juga: Masuki era new normal, Gojek kembali aktifkan layanan GoRide di Bekasi

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode pelat B.  Meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

Ongkos layanan ini ada di halaman berikut

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×