kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertagas dan Pertamina Hulu Rokan Mulai Komersialisasi Pipa Minyak Rokan


Minggu, 27 November 2022 / 15:57 WIB
Pertagas dan Pertamina Hulu Rokan Mulai Komersialisasi Pipa Minyak Rokan
ILUSTRASI. PT Pertamina Gas dan PT Pertamina Hulu Rokan memulai fase komersialisasi pipa minyak Blok Rokan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Gas dan PT Pertamina Hulu Rokan memulai fase komersialisasi pipa minyak Blok Rokan. Pertagas dan PHR menandatangani Perjanjian Pengangkutan Minyak Bumi melalui Pipa Koridor Balam-Bangko-Dumai dan Koridor Minas-Duri-Dumai pada Jumat (18/11).

Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso berharap dengan telah ditandatangani perjanjian tersebut dapat mendukung optimalisasi penyaluran dan lifting minyak nasional. Sampai dengan akhir Oktober 2022 Pertagas telah menyalurkan 6,7 juta barrel di ruas pipa baru tersebut.

Ke depannya, diharapkan volume tersebut dapat meningkat dan pemanfaatan pipa minyak Rokan dapat lebih optimal.

Baca Juga: PGN Salurkan Gas Bumi 890 BBTU ke Blok Rokan

“Pengaliran minyak di Blok Rokan memegang peranan penting dalam kedaulatan energi nasional. Pertagas tentu akan memberikan layanan optimal untuk mendukung PHR dalam menjalankan penugasannya dalam penyediaan energi untuk negeri,” jelas Gamal dalam siaran pers, Jumat (25/11).

Gamal menambahkan, kerjasama ini berlaku untuk periode 2022 sampai 2041 mendatang. Asal tahu saja, pipa minyak Rokandibangun sepanjang 340 Km yang membentang dari Minas, Kota Batak, Balam, hingga ke Dumai. Proyek yang dibangun di masa pandemi tersebut telah menyelesaikan fase konstruksinya di akhir 2021 dan saat ini dalam proses pengaliran bertahap.

Baca Juga: Proyek Pipa Rokan Ditargetkan Beroperasi Komersial pada Awal 2023

Dalam melaksanakan seluruh rangkaian proyek Penggantian Pipa Minyak Rokan, Pertagas selalu mengedepankan aspek keselamatan kesehatan kerja dan kepedulian lingkungan atau HSSE. Hal ini dibuktikan dengan mencatat 5.340.360 jam kerja selamat di Proyek Pipa Minyak Rokan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×