kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Pertamina bakal mengebor 44 sumur pasca alih kelola Blok Rokan


Rabu, 10 Juni 2020 / 20:38 WIB
Pertamina bakal mengebor 44 sumur pasca alih kelola Blok Rokan
ILUSTRASI. VP Supply Export Operation PT. Pertamina (Persero), Agus Witjaksono (depan) dan rombongan meninggalkan terminal seusai meninjau proses lifting perdana minyak mentah (crude oil) di Terminal Oil Wharf No.1 Pelabuhan PT. CPI di Dumai, Riau, Selasa (15/1/2019


Reporter: Filemon Agung | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina mengungkapkan bakal mengebor 44 sumur pasca alih kelola Blok Rokan pada Agustus 2021 mendatang.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, lewat jumlah tersebut dan penambahan pengeboran secara bertahap, Pertamina bakal berkontribusi sekitar 60% untuk produksi migas nasional di 2021.

"Pertamina menyadari kondisi objektif WK Rokan yang sudah mature sehingga berkomitmen untuk menahan laju penurunan produksinya," ungkap Fajriyah kepada Kontan.co.id, Rabu (10/6).

Baca Juga: SKK Migas: Pertamina bakal mengelola Blok Rokan sesuai rencana kerja semula

Ia melanjutkan, keseriusan Pertamina tercermin lewat pendirian PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), anak perusahaan hulu yang akan mengelola WK Rokan pada 2021 nanti.

Demi mendukung target pengeboran, saat ini Pertamina tengah melakukan sejumlah persiapan seperti pengadaan logistik, rig dan crew untuk memastikan PHR dapat langsung melakukan pengeboran segera setelah proses alih kelola selesai pada Agustus 2021.

Fajriyah melanjutkan, tak hanya pengeboran sumur baru. Pertamina juga bakal melakukan optimasi pengembangan lapangan-lapangan produksi, antara lain melalui kegiatan Primary, Secondary (waterflood), maupun Tertiary Recovery (steam flood dan chemical enhanced oil recovery alias EOR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×