Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Lubricants memproyeksi tahun ini bisa raih pertumbuhan volume dan pendapatan sekitar 4%-5% baik untuk pasar domestik maupun internasional. Proyeksi tersebut untuk produk pelumas di segmen pasar industri maupun otomotif.
“Tahun ini kami optimistis bisa mengejar target demi mencapai misi dan visi kami untuk menjadi 15 perusahaan pelumas teratas di dunia pada tahun 2020,” kata Intania Prionggo, Public Relations Pertamina Lubricants kepada Kontan.co.id, Selasa (20/3).
Awalnya, perusahaan memandang bisnis produk pelumas tahun ini menghadapi tantangan besar. Karena persaingan antar produk pelumas makin sengit dan kondisi perekonomian tahun lalu sempat stagnan.
Demi hadapi tantangan tersebut, Pertamina Lubricants akan gencar lakukan pemasaran. Salah satunya, dengan mempertahankan dan mengembangkan pasar domestik yang potensi permintaannya cukup besar.
“Kami sudah mulai melebarkan nama Pertamina untuk mendunia dengan menghadirkan produk karya anak bangsa di manca negara,” kata Intania.
Perusahaan juga akan mengembangkan inovasi produk yang sesuai kebutuhan pasar global. Selain itu, melakukan pendekatan ke konsumen dan pemangku kepentingan terkait melalui pemasaran secara digital yang lebih dekat dengan konsumen muda.
“Kami juga aktif mencari hal baru dalam strategi promosi dan mensosialisasikan produk secara gesit. Kami mempercaya pelayanan yang prima menjadi hal yang penting,” jelas Intania.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News