kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Pertamina mulai salurkan produk Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkejene Kepulauan


Kamis, 28 Mei 2020 / 09:42 WIB
Pertamina mulai salurkan produk Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkejene Kepulauan
ILUSTRASI. Pengisian Pertamax Turbo

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) mulai menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkejene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Secara resmi, penyaluran perdana Pertamax Turbo di Pangkep dilaksanakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.90607 Labakkang pada Sabtu (23/5). 

Pertamax Turbo merupakan produk BBM Pertamina yang berkualitas tinggi dengan kandungan Research Octane Number (RON) 98. Produk ini dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang membuat mesin menjadi lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Produk BBM ini juga ramah lingkungan mengingat emisi gas buangnya memiliki kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau sesuai dengan standar Euro 4.

Baca Juga: Realisasi proyek kilang Balikpapan 16,32%, Pertamina optimistis masuk fase new normal

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Hatim Ilwan mengatakan, dengan karakteristik tersebut, Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi serta yang membutuhkan akselerasi.

"Bekerja sama dengan Lamborghini, Pertamax Turbo telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa dan hasilnya memuaskan," jelas dia dalam siaran pers di situs Pertamina, Rabu (27/5).

Ia melanjutkan, produk Pertamax Turbo untuk wilayah Kabupaten Pangkep disalurkan dari Intregated Terminal Makassar dengan mobil tangki berkapasitas per kompartemen sebesar 8.000 liter. Kehadiran Pertamax Turbo di Kabupaten Pangkep diharapkan menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat terhadap produk BBM dengan RON tinggi.

Hatim optimistis produk yang saat ini dipatok dengan harga Rp 10.050 per liter ini disambut baik oleh masyarakat Pangkep. "Kami mengajak masyarakat Kabupaten Pangkep serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung keandalan Pertamax Turbo," ujarnya.

Guna meningkatkan konsumsi Pertamax Turbo, Pertamina menggulirkan program promo Berbagi Berkah MyPertamina 2020. Program ini merupakan program undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada konsumen. Khusus untuk pembelian Pertamax Turbo, konsumen akan mendapatkan kupon undian lebih banyak.

Baca Juga: Pemerintah tak perlu khawatir harga minyak dunia naik pasca turunkan harga BBM

“Kami menyiapkan hadiah utama berupa 1 mobil porsche boxster, 46 motor, 62 pasang umroh, 3 kilogram emas, 40 pasang paket wisata Eropa, dan 40 pasang paket wisata Nusantara,” tandas Hatim.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×