kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perum Peruri raih tiga penghargaan Top CSR Awards 2020


Jumat, 31 Juli 2020 / 07:21 WIB
Perum Peruri raih tiga penghargaan Top CSR Awards 2020


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perum Percetakan Uang RI (Peruri) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan Rabu, 29 Juli 2020 di Hotel The Sultan, Senayan, Jakarta. 

Penghargaan tersebut di antaranya: TOP CSR Awards Star 4, TOP CSR program Membangun Karawang (Mekar) serta TOP Leader on CSR Commitment 2020 untuk Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya.

Peruri dinilai berhasil dalam menjalankan program sosial serta community development yang efektif dan berkualitas dengan mendukung bisnis berkelanjutan.

Baca Juga: Peruri dukung kolaborasi Bank BRI dengan industri kreatif di bidang pengamanan data

Penghargaan ini Peruri raih setelah melewati proses penilaian pada aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek Good Corporate Governance (GCG) serta aspek keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan.

Selama masa pandemi Covid-19, Peruri secara aktif membantu meredam penyebaran Covid-19 dengan telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) medis di antaranya baju hazmat, masker medis, hand sanitizer dan cairan disinfektan kepada beberapa rumah sakit dan masyarakat di sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, Peruri juga telah berinisiatif mendirikan Rumah Singgah bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Terakhir mengikuti ajang yang sama, Peruri mendapatkan kategori Star 3, namun kali ini Peruri naik kelas dengan mendapatkan kategori Star 4. Ini merupakan bukti nyata atas komitmen Peruri yang serta merta memberikan bantuan serta manfaat kepada masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Keuangan Peruri Winarsih seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (30/7).

Baca Juga: Memperketat Persetujuan Pengajuan Kredit untuk Redam NPL

“Terlebih di era pandemi ini. Pada Mei kemarin, kami telah menjalankan misi kemanusiaan dengan mendirikan Rumah Singgah bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini kami inisiasi semata-mata sebagai bentuk dukungan pada aspek psikologis para tenaga medis," tambahnya.
 
Kemudian Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri dinilai berkomitmen membawa Peruri dalam pengembangan komunitas (community development) melalui pendirian M Bloc Space serta Kreo Creative Lot yang menjadi wadah berkumpulnya generasi muda untuk berinteraksi, berkreasi dan berkolaborasi menciptakan ide-ide segar bagi pengembangan industri kreatif Indonesia ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×