kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.662.000   2.000   0,12%
  • USD/IDR 16.280   55,00   0,34%
  • IDX 6.743   -132,96   -1,93%
  • KOMPAS100 996   -6,22   -0,62%
  • LQ45 785   7,24   0,93%
  • ISSI 204   -4,64   -2,22%
  • IDX30 407   4,40   1,09%
  • IDXHIDIV20 490   7,18   1,49%
  • IDX80 114   0,52   0,46%
  • IDXV30 118   0,81   0,69%
  • IDXQ30 135   1,91   1,44%

PGN area Jakarta atasi kebocoran Meter Regulating Station Pulo Gebang


Selasa, 05 Januari 2021 / 17:37 WIB
PGN area Jakarta atasi kebocoran Meter Regulating Station Pulo Gebang
ILUSTRASI. Kebocoran pipa PGN


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memastikan telah mengatasi insiden kebocoran Meter Regulating Station (MRS) Sektor Pulo Gebang Jakarta Timur. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan kabar terjadinya kebocoran di lokasi tersebut pada pukul 06.49 WIB, hari ini (5/1).

Area Head PGN Jakarta Sheila Merlianty mengungkapkan, begitu tiba di lokasi Tim Penanganan Gangguan (TPG) PGN segera memasang barikade untuk selanjutnya melakukan penanganan terhadap kebocoran pada Pressure Tapp Stream MRS tersebut sesuai dengan SOP dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dalam penanganannya, TPG PGASOL memasang safety line dengan jarak sekitar 2 meter dari MRS.  Kemudian TPG melakukan penutupan calve stream Inlet & Outlet untuk mengurangi tekanan. Setelah itu, TPG memasang plug dop pada Pressure Tapp yang rusak.

“Berdasarkan temuan di lapangan, kebocoran terjadi pada Pressure Tapp sensor kabel ke stream pipa MRS yang dirusak, karena ada oknum yang berusaha untuk mencuri spare part EVC di MRS sehingga terjadi kebocoran gas. Saat ini pencuri sudah diamankan oleh pihak kepolisian,” jelas Sheila Merlianty.

Baca Juga: Tiga analis pangkas rekomendasi saham PGAS

Dia menambahkan, TPG juga dibantu oleh pihak kepolisan dan petugas pemadam kebakaran. Dari insiden ini, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan bangunan sekitar lokasi. Sekitar pukul 08.15 WIB, penanganan sudah selesai dilakukan oleh tim TPG PGN.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini, termasuk kepada pelanggan PGN serta masyarakat sekitar lokasi atas ketidaknyamanan akibat insiden ini. Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sikap tanggap dari masyarakat sekitar lokasi kejadian yang langsung mengabarkan kepada petugas PGN, sehingga insiden ini dapat segera diatasi,” ujar dia. 

Sheila menambahkan, ke depannya jika masyarakat mendapati kejadian seperti ini bisa langsung dilaporkan ke contact center PGN di nomor 1500645.

Selanjutnya: Saham PGN (PGAS) Auto Reject Bawah, Tersengat Sengketa Pajak Rp 3,06 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×