kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.340.000   -1.000   -0,04%
  • USD/IDR 16.717   -8,00   -0,05%
  • IDX 8.485   70,96   0,84%
  • KOMPAS100 1.175   11,97   1,03%
  • LQ45 853   7,67   0,91%
  • ISSI 296   2,83   0,96%
  • IDX30 443   2,63   0,60%
  • IDXHIDIV20 512   2,22   0,43%
  • IDX80 132   1,46   1,12%
  • IDXV30 136   0,59   0,44%
  • IDXQ30 141   0,66   0,47%

PGN Beri Kesadaran Safety Gas Bumi dan Buka Pendaftaran Gaskita di Pondok Kopi


Senin, 24 November 2025 / 11:44 WIB
PGN Beri Kesadaran Safety Gas Bumi dan Buka Pendaftaran Gaskita di Pondok Kopi
ILUSTRASI. Dok. PGN


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 8 November 2025 – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui Sales Operation Region II (SOR II) Area Jakarta terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan energi bersih, aman, dan berkelanjutan bagi masyarakat. Melalui kegiatan “Senam Sehat Bersama Pondok Kopi”, PGN menghadirkan pendekatan yang menyenangkan dan edukatif dengan menggabungkan sosialisasi safety berlangganan gas bumi serta pembukaan pendaftaran calon pelanggan baru GasKita.

Dalam kesempatan ini, PGN membuka pendaftaran calon pelanggan baru GasKita untuk warga RW 08, 09 dan 10 Pondok Kopi, dengan potensi sekitar 455 calon pelanggan baru. Sementara itu, jumlah pelanggan eksisting di wilayah tersebut sudah mencapai 380 SR (Rumah Tangga Pelanggan Kecil – RTPK). Hal ini menunjukkan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan gas bumi PGN yang aman, efisien, dan ramah lingkungan.

PGN Area Head Jakarta Mohammad Makki Nuruddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PGN untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap penggunaan gas bumi yang aman.

“Edukasi keselamatan (safety) berlangganan gas sangat penting agar masyarakat tidak hanya merasakan manfaat efisiensi energi, tetapi juga memahami aspek keamanan penggunaan gas di rumah tangga. Melalui kegiatan ini, kami ingin menghadirkan energi baik yang tidak hanya efisien dan ramah lingkungan, tetapi juga aman bagi keluarga,” ujar Makki.

“Kami ingin menjadikan kegiatan seperti ini sebagai ruang interaksi positif antara PGN dan warga, agar masyarakat merasa dekat sekaligus memahami manfaat nyata energi baik yang kami hadirkan," lanjut Makki.

Selain sosialisasi dan pendaftaran pelanggan baru, kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai aktivitas yang menarik dan bermanfaat bagi warga, antara lain senam sehat bersama warga Pondok Kopi, Pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga, lomba mewarnai untuk anak-anak. Tak kalah menarik, demo memasak (live cooking) menggunakan kompor berbasis gas bumi yang menunjukkan efisiensi dan kebersihan energi GasKita dalam kegiatan sehari-hari.

Salah satu pelanggan eksisting di RW 09 Pondok Kopi, Nely (warga RW 9), turut memberikan testimoni positif mengenai pengalaman berlangganan GasKita. “Sudah hampir dua tahun saya menggunakan GasKita di rumah. Rasanya lebih praktis, api stabil, dan tidak perlu khawatir kehabisan gas di tengah malam.  Saya jadi lebih tenang karena sudah ada sistem keamanan dari PGN yang terpantau,” ujar Nely.

Di sisi lain, warga yang belum berlangganan Gaskita juga menunjukkan antusiasme yang tinggi. ”Saya pagi tadi sudah daftar gaskita di acara ini, Kami sangat berharap programnya bisa segera sampai rumah kami di RT 04 RW9 seperti tetangga RT sebelah yang sudah lebih dulu pakai Gaskita,” ujar Daru.

Melalui kegiatan ini, PGN berharap semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk beralih menggunakan GasKita sebagai solusi energi modern yang aman, efisien, dan ramah lingkungan. Edukasi dan interaksi langsung seperti ini juga menjadi wujud nyata PGN dalam mendekatkan diri kepada pelanggan dan masyarakat.

Selanjutnya: BMKG: Prakiraan Cuaca Yogyakarta, Solo, Semarang 24 November 2025

Menarik Dibaca: Sambut Liburan dengan Promo Holiyay Bakmi GM Menu Favorit dalam Satu Paket Hemat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×