kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

PGN salurkan 50 tabung oksigen untuk rumah sakit di Probolinggo


Rabu, 04 Agustus 2021 / 22:50 WIB
PGN salurkan 50 tabung oksigen untuk rumah sakit di Probolinggo

Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui Program Pertamina Peduli menyalurkan 50 tabung oksigen untuk Rumah Sakit di Probolinggo.

Penyaluran ini dilakukan melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (“Gagas”) bersama PT Pertamina Gas (“Pertagas”), Subholding Gas Grup menyerahkan 50 unit tabung oksigen berkapasitas 6 M3 untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen Rumah Sakit di Probolinggo. Penyerahan dilakukan di RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo pada Rabu (4/8).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengharapkan donasi yang diberikan dapat membantu ketersediaan pasokan oksigen. “Semoga dapat membantu mengantisipasi kekurangan di RSUD Tongas, karena kebutuhannya yang sangat tinggi,” kata Rachmat dalam keterangan resmi, Rabu (4/8).

Baca Juga: Sudah sediakan SPKLU di 5 titik, Jasa Marga berencana tambah SPKLU lagi

Rachmat melanjutkan, Tim Tanggap Darurat Oksigen terus berkoordinasi untuk perencanaan, pelaksanaan, monitoring penyerahan bantuan oksigen di sejumlah wilayah di Pulau Jawa. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo Shodiq Tjahtjono mengapresiasi bantuan yang disalurkan subholding gas grup. "Lonjakan kasus COVID-19 yang cukup signifikan di Probolinggo menyebabkan sejumlah Rumah Sakit mengalami peningkatan kebutuhan oksigen sehingga bantuan tabung oksigen ini sangat kami nantikan," kata Shodiq.

Sementara itu, Direktur Utama Gagas, Muhammad Hardiansyah menyampaikan bahwa bantuan ini dilaksanakan dalam rangka perwujudan komitmen Gagas sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina untuk terus menyalurkan energi baik ke seluruh pelosok negeri dan memberikan manfaat bukan hanya kepada stakeholders tetapi juga kepada sesama dan kemanusiaan.

Direktur Teknik dan Operasi Pertagas Rosa Permata Sari mengatakan, Pertagas memegang komitmen untuk terus melakukan upaya-upaya di Operation East Region agar dapat berkontribusi positif kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di Pulau Jawa.

Baca Juga: Ramai kabar dugaan pelanggaran perjanjian kerja, begini penjelasan Chevron

Subholding Gas Grup terus berupaya membantu dalam penanganan COVID-19 terutama dalam penyediaan oksigen medis yang tinggi kebutuhannya. Sejak akhir Juni 2021, bantuan oksigen medis mulai disalurkan secara bertahap.  

Hingga saat ini Subholding Gas telah menyalurkan lebih dari 137 Ton oksigen medis ke rumah sakit – rumah sakit di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan D.I. Yogyakarta, serta bantuan 9 Isotank untuk mengotimalkan ketersediaan pasokan oksigen medis.

Selanjutnya: Kelola pembangkit 672 MW, PGE: Kontribusi penghematan devisa US$ 580 juta per tahun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×