kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Phapros (PEHA) Bidik Pertumbuhan Kinerja Dobel Digit pada 2023


Senin, 10 April 2023 / 17:57 WIB
Phapros (PEHA) Bidik Pertumbuhan Kinerja Dobel Digit pada 2023
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Phapros Tbk (PEHA). Phapros (PEHA) Bidik Pertumbuhan Kinerja Dobel Digit pada 2023.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten farmasi, PT Phapros Tbk (PEHA), optimistis meraih target pertumbuhan dobel digit di sepanjang tahun 2023. Hal itu diyakini tercapai lantaran prospek bisnis farmasi yang menunjukan tren peningkatan. 

Sekretaris Perusahaan PT Phapros Tbk, Zahmila Akbar, menyatakan anjloknya laba PEHA menjelaskan prospek penjualan produk farmasi saat ini mulai meningkat, khususnya untuk produk-produk peresepan non Covid-19 yang sebelumnya selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan. 

“Terutama misal di sektor obat-obat injeksi, obat terkait gigi, serta penyakit degeneratif,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Senin (10/4). 

Baca Juga: Phapros (PEHA) Berupaya Kembali Meningkatkan Kinerja Bisnisnya pada Tahun Ini

Tak hanya itu, adanya perubahan pola hidup masyarakat yang menerapkan gaya hidup sehat juga dinilai akan meningkatkan penjualan PEHA. Sebab kini masyarakat mulai sadar untuk mengkonsumsi multivitamin. 

“Sehingga ini menjadikan driven tersendiri bagi sektor farmasi,” katanya. 

Dengan adanya prospek yang bertumbuh, PEHA pun menargetkan pertumbuhan pendapatan dobel digit dan tumbuh di atas rata-rata industri farmasi lain.

Perseroan pun akan menjalankan sejumlah strategi bersaing antara lain dengan meningkatkan spreading produk, inovasi melalui peluncuran 10 produk baru di 2023 untuk melengkapi lini kelas terapi di sektor obat resep dan obat bebas. 

Baca Juga: Phapros (PEHA) Siapkan Strategi untuk Raih Pertumbuhan Kinerja Dua Digit Tahun Ini

Kemudian melakukan rebranding dan relaunch produk-produk obat bebas serta meningkatkan efisiensi di produksi dan meningkatkan performance dalam supply chain. 

Sebagai informasi, di sepanjang tahun 2022 pendapatan PEHA tumbuh 10,47% year on year (YoY) menjadi Rp 1,16 triliun. Pada saat yang sama, laba bersih anak usaha PT Kimia Farma Tbk (KAEF) ini melesat 153,47% YoY menjadi Rp 28,06 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×