kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilot tahan penumpang, dirut Garuda minta maaf


Selasa, 07 Januari 2020 / 13:48 WIB
Pilot tahan penumpang, dirut Garuda minta maaf
ILUSTRASI. Pesawat Bombardier CRJ1000 Garuda Indonesia di Bandar Udara Banyuwangi, Jawa Timur.


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penumpang Garuda Indonesia Jessica mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari salah satu pilot maskapai ini. Kejadian tak menyenangkan itu terjadi ketika Jessica dan keluarganya terbang dari Jakarta ke Bali pada 4 Januari lalu. 

Saat itu, Jessica bersama suami dan tiga anaknya terbang dengan pesawat GA 404 dan duduk di kelas bisnis. Lewat kicauan di akun Twitter-nya, ia mengaku sempat ditahan oleh lounge attendant Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali karena dituduh menghina Garuda. 

Petugas lounge attendant menahan Jessica an keluarganya setelah mendapat perintah dari pilot pesawat GA 404. Kejadian tersebut bermula saat pesawat hendak mendarat, dan salah satu anak Jessica merasakan ingin buang air besar. 

Baca Juga: Survei: Tahun 2019 merupakan tahun teraman bagi penerbangan komersial

Karena mau mendarat, suami Jessica dilarang membawa anaknya ke toilet pesawat. Lantaran tak diizinkan, suami Jessica pun sempat menggerutu. 

Rupanya, umpatan suami Jessica tersebut terdengar oleh awak kabin. Awak kabin pun mengadukan hal tersebut ke pilot pesawat. 

Akhirnya, setelah pesawat mendarat, Jessica bersama keluarganya menuju ke lounge Bandara I Gusti Ngurah Rai. Namun, saat akan keluar dari lounge, Jessica bersama suaminya tak diperkenankan untuk keluar.

Menanggapi insiden tersebut, Plt Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Jessica alami. 

“Saat ini, Garuda Indonesia sedang melakukan investigasi atas pilot dimaksud untuk mengetahui lebih lanjut dugaan apakah yang bersangkutan telah melampaui kewenangannya ketika bertugas atau telah bekerja sesuai prosedur,” ujar Fuad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/1). 

Baca Juga: Kunjungan wisatawan mancanegara turun pada November 2019

Fuad mengaku terus berkomunikasi dengan Jessica terkait permasalahan tersebut. Dan, Garuda berupaya menyelesaikan masalah ini dengan cara baik-baik. 

“Kami terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan berupaya menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan sebaik-baiknya,” kata Fuad

Penulis: Akhdi Martin Pratama

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penumpang Ditahan Pilot, Bos Garuda Minta Maaf"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×