kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Plantation Key Technology (PKT) Hadirkan Inovasi Pencegah Penyakit Ganoderma di Sawit


Sabtu, 25 Mei 2024 / 13:55 WIB
Plantation Key Technology (PKT) Hadirkan Inovasi Pencegah Penyakit Ganoderma di Sawit
Plantation Key Technology (PKT)?di Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Plantation Key Technology (PKT), perusahaan di bidang Bio Fertilizer & Crop Protection Specialist mampu memikat perhatian para stakeholder perkebunan kelapa sawit saat Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) pertengahan Mei 2024.

Dalam hal ini, PKT menghadirkan produk unggulan berupa pupuk berfomulasi khusus MOAF® dan inovasi vaksin pencegah dan pengendali penyakit Ganoderma CHIPS®.

Project Director PKT Roderick Bastian menjelaskan, dalam meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit, maka diperlukan perbaikan tata kelola sawit dengan perawatan yang tepat. Oleh karena itu, PKT selalu melakukan survei dan riset dalam menentukan hal-hal yang dibutuhkan oleh kebun sawit. 

Salah satu solusinya berupa formulasi khusus seperti pupuk MOAF® sebagai suplai unsur hara makro dan mikro guna memperbaiki perkembangan vegetatif dan produksi tanaman. 

"Selain pemupukan, pengendalian penyakit Ganoderma juga sangat penting untuk meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit," kata dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Sabtu (25/5).

Baca Juga: Terus Dukung Pelaksanaan Program B35, PTK Sewakan Kapal Storage FAME kepada APROBI

Ganoderma sendiri merupakan penyakit yang dapat menyerang dan menyebabkan kematian pada tanaman sawit. Infeksi Ganoderma biasanya menyebar melalui spora dan kontak akar.

Berbekal riset dan pengalaman puluhan tahun, PKT berhasil menciptakan formulasi khusus CHIPS®. PKT juga berhasil mendapatkan rekor MURI karena CHIPS® menjadi vaksin Ganoderma satu-satunya di Indonesia, bahkan dunia yang dapat menekan laju perkembangan penyakit Ganoderma.

"Dengan adanya pupuk MOAF® dan inovasi teknologi CHIPS® dari PKT, diharapkan industri perkebunan sawit dapat meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit dari pohon yang sehat," terang dia.

Senior Manager PT Sago Nauli Firman Hadi yang sempat menghampiri booth PKT di acara SNPI 2024 turut mengapresiasi produk vaksin CHIPS® buatan perusahaan tersebut. Produk ini jelas sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan produsen sawit.

Menurut dia, serangan Ganoderma pada tanaman kelapa sawit tidak bergantung pada generasi tanaman. Bahkan, tanaman yang belum menghasilkan pun bisa terserang. Oleh karena itu, tindakan pencegahan dan penanganan cepat sangatlah penting. 

"Kami merasa terpukau karena CHIPS® dari PKT dapat diformulasi secara khusus sesuai dengan kebutuhan dan generasi tanaman,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×