kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Platform digital Ritase membantu mobilisasi bantuan korban erupsi Semeru


Jumat, 10 Desember 2021 / 23:37 WIB
Platform digital Ritase membantu mobilisasi bantuan korban erupsi Semeru
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo?meninjau pos pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,? Selasa (7/12/2021).


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bantuan terus mengalir untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Bantuan berupa bahan pangan dan obat-obatan menjadi sangat penting bagi para warga yang saat ini sedang mengalami musibah tersebut.

Namun saat bantuan mengalir, mobilisasi antar posko di sekitar titik pengungsian menjadi kendala. Untuk membantu mobilisasi antar posko, platform pengiriman Ritase memberikan bantuan berupa beberapa unit pick up sebagai operasional distribusi bantuan, yang bisa dipergunakan selama sebulan ke depan.

“Kami memahami sulitnya mencari kendaraan operasional untuk melakukan distribusi penyaluran bantuan di daerah lokasi bencana. Oleh karena itu, kami berharap dua unit kendaraan ini dapat melancarkan dan meringankan musibah yang sedang menimpa saudara kita di Lumajang,” ungkap Iman Kusnadi, CEO & Founder Ritase dalam keterangannya.

Selain itu, Ritase bekerja sama dengan JTL Express menggalang bantuan yang ditujukan bagi korban pengungsi yang tengah mengalami kesusahan tersebut. Bantuan tersebut dapat diserahkan ke cabang-cabang JTL Express terdekat di seluruh Indonesia, yang nantinya akan dikirimkan tanpa biaya dan diserahkan kepada mereka yang membutuhkan.

Bahkan kantor cabang JTL Lumajang saat ini difungsikan sebagai posko bantuan untuk menampung bantuan-bantuan yang datang dari para dermawan di seluruh Indonesia.
Seluruh bantuan nantinya akan diserah terima dan didistribusikan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Lumajang dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) wilayah Jawa Timur.

Asal tahu saja bencana erupsi Semeru, awan panas dan material lainnya dimuntahkan keluar dari dalam gunung tersebut dan berakibat 39 orang meninggal dunia, 13 hilang, dan lebih dari 6.000 jiwa lainnya harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Ada sekitar 19 titik pengungsian yang digunakan warga sampai saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×